JIB | KABUPATEN BEKASI,- Polres Metro Bekasi menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan pelepasan anggota yang Purna Bhakti. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis (04/07/2019) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB itu dilakukan di Lapangan Apel Polres Metro Bekasi.

Ada 123 personel anggota Polri yang naik pangkat pada periode 04 Juli 2019, dari Bripda ke Briptu, Briptu ke Brigadir, Brigadir ke Bripka, Bripka ke Aipda, Aipda ke Aiptu dan perwira dari Ipda ke Iptu. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara,SIk,MH bertindak sebagai Inspektur upacara.
Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistyawan, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polrestro Bekasi, Para Kapolsek jajaran, Pamen Polrestro Bekasi, Pama, Brigadir dan PNS serta pengurus Bhayangkari.
“Selamat untuk para anggota yang telah naik pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini semakin menambah semangat dalam melaksanakan tugas memberi keamanan bagi masyarakat,” terang Kombes Candra.
Setelah selesai upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan doa dan syukur atas kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi. Ada juga pemotongan tumpeng oleh Kapolrestro Bekasi, potongan tumpeng diberikan kepada para Purna Bhakti.
Selain adanya selingan iringan lagu, kepada para Purna Bhakti juga diberikan cindera mata, termasuk AKBP Kiswan. Setelah selesai melaksanakan syukuran, para Purna Bhakti melaksanakan tradisi pelepasan dengan pedang pora.
Ke 20 Purna Bhakti berjalan menelusuri lorong dan saat tiba diujung disambut dengan kendaraan becak masing-masing. Anggota Purna Bhakti didampingi istri masing masing keluar mako Polres dengan diantar menggunakan becak. (Dre)