JIB | Bekasi,-Tempat ibadah umat islam atau di sebut Musholla yang berada di ruang lingkup Polsek Cikarang kurang perhatian keadaannya, diantaranya kondisi kamar mandi yang kurang layak dan tempat wudhu saja tidak ada air sama sekali karena sumber air yang terbatas dari PAM, padahal air adalah sumber kebutuhan untuk bersuci.

Semenjak Kapolsek Cikarang Kompol Sujono meminpin kini keberadaan musholla tersebut sangat di perhatikan dari segala hal, karena tempat ibadah adalah tempat suci bagi umat Islam apalagi kapolsek Cikarang sering menjadi imam di Musholla tersebut. Rabu (17/07/2019).

Apalagi tentang Agama bilau (Sujono-Red), sangat agamis dan sangat peduli dengan kegiatan keagamaan. Sehingga Musholla tersebut terlihat hidup oleh kegiatan tersebut.

Semenjak di pimpin oleh Kapolsek Cikarang Kompol Sujono. Alhamduillah kita sudah membangun sumur sendiri jadi setiap kali mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat air selalu ada, dan semuanya atas dukungannya.

Pada setiap tahunnya kita berupaya membenahi menejemen dengan membentuk struktur kepengurusan musholla seperti ketua, sekeretaris, bendahara dan saya sendiri sebagai imam di Musholla tersebut.

Saat di wawancarai oleh media online Jurnalindonesiabaru.com di kantor kepolsian polsek cikarang, disela kesibukannya Bripka W. Sarwoko menuturkan masyarakat masih segan untuk datang ke musholla yang berada dihalaman Polsek Cikarang, padahal musholla ini diperuntukkan bukan hanya untuk anggota kepolisian saja melainkan untuk masyarakat umum khususnya wilayah sekitar kantor polsek. Maka dari itu kami mengajak masyarakat sekitar kantor kepolsian polsek cikarang jangan sungkan untuk melakukan kegiatan ibadah ke musholla.

“Maka momentum seperti ini kita perlu sosialisasikan bahwa Musholla terbuka untuk masyarakat umum, dan alhamdulillah jamaahnya pun semakin hari bertambah banyak” Ungkapnya.

Sambungnya, Kebetulan puasa kemarin kita menyediakan tajil gratis selama satu bulan penuh, dan banyak masyarkat yang datang untuk mencoba menu ta’jil dari pihak kepolisian Polsek Cikarang.

“Alhamdulillah banyak dari para pedagang, masyarkat sekitar dan pemudik pada datang untuk menikmati ta’jil bahkan bulan Ramadhan kemarin kita mengadakan perlombaan adzan, dakwah, tilawah quran, karena kita melihat kebutuhan masyarakat dan rupanya potensi masyarkat sekitar pun sangat tinggi dan patut apresiasi” Jelas. Sarwoko di sela-sela kesibukannya.

Sarwoko berharap kedepannya Musholla itu sebagai sarana dakwah bagi anggota kepolisian maupun masyarakat Cikarang. semua untuk meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT

Menjelang Hari Raya Idhul Adha nanti pengurus Musholla bersedia menerima dan menyalurkan hewan kurban seperti kambing dan sapi karena pada tahun kemarin ada sebagian masyarakat yang mempercayakan ke kita untuk menyalurkan hewan qurban. Jadi, kita sangat welcome kalau untuk kebaikan bersama.

Apalagi dibelakang kantor ini ada pesantren, kita ajak untuk sama-sama jalin silaturrahmi dengan para santri juga pengasuh pondok agar tercipta suasana yang harmonis dan saling mendukung kegiatan keagamaan.

Selain itu pihak Polsek Cikarang juga mengundang anak-anak yatim yang ada di pondok pesantren untuk acara santuan. Adapun acara santunan tersebut diagendakan setiap tiga bulan sekali dengan bekerja sama dengan ibu-ibu Bhayangkari, bahkan Kapolres metro Bekasi pun kita undang untuk mengisi tausiah di Musholla ini. (Dre/Ken)