JIB | Bekasi,- Kepedulian orang tua terhadap pergaulan anak-anaknya menjadi hal yang ditegaskan oleh Bripka Iis Kurniawan saat sambangi rumah salah satu warganya yaitu Bapak Ahmad Yasin Kampung Cikarang Jati Rt.001/001 Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Selasa (23/07/2019) Kemarin.

Bripka Iis Kurniawan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Barat yang bertugas di Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung selalu berusaha menciptakan situasi lingkungan desa binaannya agar aman kondusif, kegiatan sambang (DDS) ke warga aktif dilakukannya setiap saat.

Melaksanakan Kunjungan Door To Door System (DDS) ke masyarakat yang kebetulan saat itu juga sedang berkumpul bersama warga yang lainnya, kesempatan baik tersebut di manfaatkan oleh Bripka Iis Kurniawan, disamping bersilaturahmi Bripka Iis Kurniawan juga sekaligus mengisinya dengan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Diantaranya Bripka Iis Kurniawan mengajak para warganya untuk lebih peduli kepada putra – putrinya jangan hanya sebatas misalnya anak minta uang lalu di kasih tapi tidak tau uang itu di pergunakan untuk apa, kita sebagai orang tua harus benar – benar mengetahui tingkah laku anak – anak kita, agar diawasi dan dipantau betul jangan sampai putra – putri kita terjerumus kedalam perbuatan penyalah gunaan Narkoba dan lainnya yang nantinya bisa merusak masa depannya.

“Menurutnya, setiap orang tua berkewajiban untuk senantiasa mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak sampai menjadi korban maupun pelaku kejahatan, apalagi mengarah pada tindak pidana”.

Iis Kurniawan menambahkan. Upaya mencegah terjadinya kejahatan pada anak dilakukan oleh pihaknya mulai dari tingkat sekolah hingga ke tingkat rumah ke rumah. Jelasnya

“Upaya pencegahan ini terus dilakukan, seperti yang dilakukan para Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang, diharapkan para orang tua juga berperan aktif dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya”. Tutup Bripka Iis Kurniawan (Dre)