JIB |Kabupaten Bekasi,- kegiatan rapat mingguan atau yang biasa di sebut Minggon dilaksanakan secara rutin setiap minggunya untuk membahas beberapa agenda penting yakni hal-hal mengenai kegiatan hasil kinerja aparatur Desa.

Dalam giat kali ini Kanit Binmas Iptu Sugeng Hariyanto. SH, bersama anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarna dan Aiptu Sardi menghadiri acara Rapat Minggon di Kantor Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Rabu (24/07/2019) Kemarin.

Hadir dalam Rapat Minggon diantaranya. Camat Cikarang Barat H. Dodi Gandi, Danramil Cibitung Kapten inf Farikhi, Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat Iptu Sugeng. SH (Mewakili Kapolsek Cikarang Barat), Kepala Puskesmas Desa Danau Indah Bapak Wira Atmaja, Para Kepala Desa se- Kecamatan Cikarang Barat, seluruhnya peserta yang hadir dalam rapat minggon tersebut kurang lebih 75 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Iptu Sugeng Haryanto,SH. Menyampaikan Permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolsek Karena ada tugas ke Polda metro jaya.

Dilanjutkan perkenalan selaku Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat, sekaligus titip agar kepala Desa dapat terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas.

“Kanit Binmas adalah bapaknya Bhabinkamtibmas jadi silahkan jika ada perilaku dan masalah bisa menyampaikan ke saya selaku Kanit Binmas”

Informasi terkait rotasi pejabat Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat Kasat Binmas yang baru AKBP Nurdi Satriaji SIk. Jelas kata Iptu Sugeng

Sambungnya. Ada rencana beliau akan mengumpulkan para kepala Desa di Gedung Wibawa Mukti hari Selasa mendatang tangal 30 Juli 2019.

“Ucapan terimakasih dari pimpinan Polres atau Polsek kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Cikarang Barat yg telah bekerja sama bahu membahu bersama anggota polsek untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yg kondusi. Tentunya Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan unsur TNI dan komponen masyarakat lainnya dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat”. Tutur Iptu Sugeng

Dalam acara tersebut Iptu Sugeng Haryanto,SH, menyampaian pesan atau himbauan situasi Kamtibmas dan contoh-contoh tindak pidana yang sering terjadidiantaranya.

– Penipuan berkedok terjaring razia polisi utk mentranfer pulsa

– Penipuan tertangkap narkoba polisinya minta ditransfer uang agar bisa segera dibebaskan.

– penipuan seolah-olah kecelakaan pihak Rumah Sakit atau Doktor minta segera di trasnfer uang.

Dari modus-modus tersebut adalah pasti penipuan Karena tidak ada razia polisi dan penangkapan narkoba yg polisinya minta di transfer pulsa atau karena uang karir polisinya akan habis. Untuk itu agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu, jangan panik dan jangan langsung transfer, jangan main hakim sendiri apabila ada pelaku tindak pidana yg tertangkap massa, segera hubungi Bhabinkamtibmas untuk penanganan selanjutnya.

– Tingkatkan siskamling untuk antisipasi keamanan di lingkungan masing-masing.

– penipuan terhadap anak-anak kecil untuk diambil motornya

– Informasi tentang pelayanan yang diberikan oleh Pospol maupun Polsek.

“Dalam giat tersebut aman dan kondusif, acara berjalan lancar dari awal sampai selesainya acara”. Tutup Iptu Sugeng (Dre)