JIB | Kabupaten Bekasi,- Sebagian masyarakat faham atas pentingnya pendidikan vokasi karena pendidikan tersebut berbasis kompetensi, dan pendidikan vokasi ini diperlukan untuk penyiapan tenaga kerja Indonesia agar mampu bersaing dalam era globalisasi. Pendidikan kejuruan (Vokasi) adalah pendidikan yang menekankan pada keahlian praktikal yang dibutuhkan untuk langsung terjun ke dunia kerja.

Siang ini pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung Jababeka Convention Center (JCC) Cikarang Baru Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sedang berlangsungnya kegiatan Vokasi Indonesia Bekerja yang di pelopori oleh BPJS Ketenaga kerjaan dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 Orang sebagai ketua panitia Ibu Budi.

Kegiatan tersebut di ikuti dari 3 (Tiga) daerah yaitu Dki Jakarta, Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi. Adapun persyaratan Program pelatihan Vokasi Indonesia Sebagai berikut.

– Peserta BPJS ketenaga Kerjaan
– Sudah pernah di PHK
– Usia dibawah 40 Tahun

Dalam acara tersebut dihadiri oleh banyak kalangan diantaranya. Dirjen keuangan, Mentri ketenagakerjaan Bapak Muhamad Anif Dhakiri, Dirut Ketenagakerjaan BPJS Bapak Agus Susanto, Sekda Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Uju M.Si, Serta Kadisnaker Kabupaten Bekasi BapakH. Edi Rohyadi.

Guna untuk mengamankan acara tersebut, Unit Intelkam Polsek Cikarang, Polres Metro Bekasi, ikut serta dalam giat acara tersebut. Sampai saat ini acara masih berlangsung aman dan kondusif. (Dre)