JIB | Batubara, Sumut- Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten batubara, kelurahan tersebut setiap hari senin dan hari jumat selalu mengadakan Bakti sosial atau kegiatan kebersihan maupun gotong royong , di hari senin kelurahan tersebut mengadakannya di sekitar lingkungan kantor kelurahan tersebut agar terlihat indah, dan di hari jumat kelurahan tersebut mengadakan gotong-royong di permukiman masyarakat. Kamis (25/07/2019).

Kelurahan Bagan Arya yang di pimpin oleh Halimal Yusri mengatakan alhamdulillah berkat kerjasama antara aparat Desa dan masyarakat kita gotong-royong untuk bersih-bersih, salah satunya kalau setiap Senin kita bersama aparat Desa membersihkan lingkungan sekitar Desa, tetapi kalau hari Jum’at kita bersama masyarakat membersihkan selokan, pemakanan, Jalan-jalan yang terlihat kumuh, dan ini kita lakukan rutin demi menjaga kebersihan Desa kami agar masyarakat nyaman.

“Saya berharap kepada seluruh aparat Kelurahan dan masyarakat agar selalu menjaga Kebersihan, Keindahan Dan Ketertiban Di Wilayah Kelurahan agar terlihat Bersih karena Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman” ungkapnya.

Saat team dari salah satu kepengurusan LPK DPD Sumut mengadakan sosialisasi ke daerah bagan arya yang terletak di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, sangat terkejut melihat seorang pemimpin dari salah satu kelurahan menjumpai sedang menyapu pekarangan serta seluruh kaur pun ternyata sedang mengadakan kegiatan kebersihan demi menjaga kesehatan di areal kantor mereka.

Dalam keadaan teriknya matahari mereka melakukan kegiatan yang tiada peduli dengan teriknya matahari, selalu semangat agar terlihat indah, nyaman dan aman agar pelayanan tetap terjaga di Desanya.

“Dengan dilaksanakan berdasarkan kesadaran atas pentingnya manfaat dari kebersihan, mereka sangat kompak yang berdasarkan kekompakkan dan keakuran dalam bertugas, di bawah kepemimpinan beliau kelurahan tersebut nampak sangat indah serta indah tertata rapih dari pekarangan tersebut.” Jelas, A. Lubis kepada Jurnal Indonesia Baru.

Masih kata A. Lubis Masyarakat sangat sejahtera di bawah kepemimpinan beliau, lurah yang sangat perduli dengan masyaraktnya, ini adalah salah satu contoh pemimpin yang bertanggung jawab atas apa segala kinerjanya bisa mengarahkan masyarakat nya yang berbentuk kesejahteraan dan keindahan. (A.L)