JIB | Kabupaten Bekasi,- Panit Binmas Polsek Cikarang Barat Ipda. Syarif. H. SH, memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para siswa pada saat menjadi Pembina Upacara di Sekolah SMAN 1 Cibitung, Senin (05/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas Ipda Syarif di dampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Aiptu Heriyaanto Timin SH, melaksanakan kegiatan menjadi Pembina upacara di sekolah SMAN 1 Cibitung, dalam amanatnya Ipda Syarif antara lain menyampaikan.

“Pelajar atau para siswa/i yang berangkat sekolah menggunakan sepeda motor, saya mempunyai keyakinan belum punya atau memilki SIM, tetapi kelengkapan lain harus ada seperti membawa STNK, dan melengkapi perlengkapan sepeda motor seperti kaca spion dan lainnya serta harus menggunakan pelindung kepala atau Helm”

Selanjutnya pada saat mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan jangan mengebut apalagi ugal – ugalan, kemudian masalah tawuran sekolah bukan lagi merupakan kenakalan pelajar tetapi sudah masuk ranah pidana dan bisa di hukum sesuai UU yang berlalu di Indonesia, karena sering terjadi dalam aksi tawuran ada korban baik luka maupun jiwa karena akibat benda atau senjata tajam, untuk itulah saya menghimbau agar para siswa jangan sampai melakukan aksi tawuran. Ujar Ipda Syarif

“Kami berharap kepada para murid / pelajar agar rajin belajar untuk meraih cita cita sebagai generasi penerus Bangsa.” Tutupnya (Dre)