JIB | Kabupaten Bekasi,- Menyongsong perayaan HUT RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 yang sudah semakin mendekat para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Barat melakukan koordinasi dengan kepala Desa dan para staf Desa untuk ikut serta memeriahkannya dengan membuat gapura. Senin (05/08/2019)

Para anggota Unit Binmas dari Polsek Cikarang Barat setelah mendapat arahan dari Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat Iptu. Sugeng Haryanto langsung berkunjung ke kantor – kantor Desa untuk melakukan koordinasi baik langsung dengan kepala Desa atau dengan para staf atau aparatur Desa terkait mengenai acara kegiatan menyambut HUT RI (Tujuh bealasan) agar dapat di laksanakan dengan meriah di antaranya yakni dengan membuat gapura yang nantinya Polres Metro Bekasi akan melakukan penilaian terhadap pembuatan gapura – gapura tersebut.

Disela-sela kesibukannya Iptu. Sugeng Haryanto mengatakan kepada media online jurnalindonesiabaru.com. Bahwa dengan mengajak warga melaukan pemasangan baliho dan spanduk HUT RI sehingga 17 Agustus kali ini nampak semakin semarak dan meriah.

“Dengan mengajak warga melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasioanalisme,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa melalui bendera sebagai simbol Negara, dan sebagai generasi Bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,
“Karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya.” Pungkasnya. (Dre)