JIB|Kabupaten Bekasi,-Untuk membangun persatuan dan kerukunan bertetangga serta kerukunan warga yang berazaskan pancasila dan menjungjung tinggi nilai-nilai musyawarah dan mupakat serta gotong-royong yang bertujuan terciptanya persatuan dan kesatuan antar warga. Maka mulai dari dasar, pesta demokrasi harus tetap di jaga dan dilaksanakan agar nilai-nilai kultur bangsa dan budaya Negeri kita ini tidak hilang begitu saja. Rabu, (28/08/2019)

Bertempat di halaman Bulu Tangkis Kampung Pasar Lama RT 002/002 Desa Cibarusah Kota, kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, dikarenakan adanya pemilihan Rt tersebut dilakukan karena Rt setempat telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, untuk memenuhi kebutuhan warga setempat seperti untuk pembuatan administrasi KK serta KTP dan lain sebagainya serta kebutuhan warga yang bersifat urgent.

Saat di konfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com di rumahnya, Rusmana selaku panitia pemilihan Rt di kampung tersebut mengatakan. “Kami beserta rekan-rekan panitia dan dibantu warga disini berencana akan melakukan pemilihan Rt di Kampunh Pasar Lama yang Insya allah akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 bertempat di halaman Bulu Tangkis,”

“Mengenai pemilihan ini, dilakukan karena berdasarkan musyawarah warga serta kebutuhan dalam pembuatan administrasi seperti KK, KTP, serta izin nikah, dan Domisili, dan pemilihan ini di lakukan agar tidak membebani Rt di Kampung tetangga sebelah dalam administrasi ” Ujarnya

Rusmana menambahkan. “Mengenai pemilihan Rt yang akan di laksanakan nanti, kami sudah memberitahukan pada Iwan Setiawan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota serta para tokoh di sini. Alhamdulillah, warga disini sangat antusias dengan rencana pemilihan Rt di kampung ini serta mengenai para calon Rt yang mendaftar baru 3 (Tiga) orang. Mungkin pendaftaran calon Rt masih bisa bertambah dan yang sangat kami harapkan dalam pemilihan Rt di kampung tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tertib.” Pungkasnya (Dedi)