Jurnal Indonesia Baru

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Monitoring Giat Posyandu di Kampung Sukamantri

JIB | Kab Bekasi,- Babinkamtibmas Polsek Cikarang Aiptu Noto Aksoro, melaksanakan kegiatan monitoring Posyandu di Posyandu Gandasari 07, Kampung Sukamantri Rt 003/03, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Jumat, (06/09/2019)

Bhabinkamtibmas hadir bersama Petugas Kesehatan dan Kader Posyandu sebagai pelaksana Bidan Karbosih dan ibu-ibu relawan posyandu gandasari 7 (Tujuh), melakukan pengecekan Gizi serta kesehatan bayi dan balita. Sebanyak 22 balita sudah dilakukan pemeriksaan.

Posyandu merupakan upaya pelayanan kesehatan yang di laksanakan oleh, dari, dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masayarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi Ibu dan anak balita serta indikator dasar untuk mengukur dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Noto Aksoro menghimbau. “Agar bagi ibu-ibu yang mempunyai Balita agar selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu untuk mendapatkan pengetahuan bagaimana cara merawat bayi agar bisa tumbuh sehat,” ujar Aiptu Noto Aksoro

“Diharapkan dengan monitoring giat posyandu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta menunjang kemampuan hidup sehat bagi masyarakat pada umumnya.” Terangnya (Dre)