JIB | KAB PATI,- Menepis isu yang berhembus di Desa Margomulyo terkait pelaksanaan pembangunan DD (Dana Desa) yang sedang dikerjakan atau pun yang belum dikerjakan. Menurut pemerintah desa sesuai dengan petunjuk Dinas terkait karena pemerintah desa sudah berkoordinasi dengan masyarat dan tokoh masyarakat titik mana saja yang perlu didahulukan untuk pekerjaan Dana Desa itupun dituangkan dalam baliho ataupun bener yang terpampang di depan Balai Desa supaya masyarakat bisa mengetaui , desa dapat angaran besarnya berapa dan tidak mengandai2. Sehingga masyarakat bisa bersama2 untuk mengerjakan program tersebut dan mengawasinya.
“Dalam kesempatanya pak Kepala Desa kemarin di kantor kecamatan Juwana dan di dampingi Pak Camat ia mengatakan. “Tidak ada yang ditutup-tutupi terkait angaran Dana Desa desa kami.” pungkas Kades MargoMulyo bapak Supriadi.

“Terkait isu yang berhembus, wajar karena ini musim politik untuk desa kemungkinan dari orang yg tidak suka ataupun dari rifal politik” imbuh pak Kades.

Pak camat pun membenarkan untuk pekerjaan program Dana Desa untuk Desa Margomulyo tak ada masalah pungkas pak Camat Juwana, “maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya untuk Desa Margomulyo apabila ada kejanggalan dalam pelaksanaan program yang sedang bergulir di desa mari kita awasi bersama biar ada ketransparanan dan kebersamaan masyarakat.

Kalau memang ada yang kurang benar jangan segan-segan untuk menegur yang mengerjakan dari pemerintah desa, supaya programnya berjalan baik dan tepat sasaran dan tak ada kebocoran” pungkas pak camat juwana.

Kepala desa beserta jajarannya pun siap untuk di tegur apabila ada yang tidak sesuai. “Mari kita bersama-sama membangun desa untuk kesejahteran bersama” pungkas kepala desa Margomulyo Supriadi.

Karena dana desa dari rakyat untuk rakyat bukan untuk pemerintah desa ataupun kepala Desa. “Setiap kegiatan itupun kami pasang plakat kegiatan dan setelah selesai juga ada prasastinya biar masyarakat tahu sumberdananya dari mana dan jumlah anggaran yang dikerjakan” tegas kepala Desa.

“Saya pribadi tetap ingin memajukan desa saya biar menjadi desa yang teladan dan mandiri marilah kita bersama-sama membangun desa Kita.” imbuh Pak kepala Desa Margomulyo. (Dre)