JIB | Kab Bekasi,- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Utara unsur Tiga Pilar TNI, Polri, Unsur Pemda. Kapolsek Cikarang Kompol Sujono,SH. Danramil Kapten Arh Bahrul Hadi, Camat Cikarang Utara MUKLIS, serta Para kepala Desa Se-kecamatan Cikarang Utara dan tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Rabu, (18/00/2019)

Dalam rapat minggon tersebut membahas tentang perlunya menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa untuk kemajuan bersama dan pentingnya saling menghargai perbedaan yang ada di Wilayah Cikarang Utara terdiri dari masyarakat yang majemuk.
Danramil Kapten Arh Bahrul Hadi dalam sambutannya menngatakan.

“Kita semua tahu pepatah Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, dan kita bisa mengambil pelajaran dari pepatah tersebut pentingnya persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia. Apabila kita semua bersatu padu, tentunya bangsa kita akan semakin kuat. Kuat menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan sendiri,”

“Kehidupan dengan orang lain hanya bisa dijalankan lewat persatuan dan kesatuan. Tidak mungkin kita hidup bersatu tanpa adanya rasa semangat rela berkorban; persatuan dan kesatuan,” Jelas kata Kapten Arh Bahrul Hadi

Selain itu Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, SH dalam sambutannya menyampaikan. “Pentingnya menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kebangkitan Bangsa Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang makmur, berkemajuan, berkeadilan, berdaulat dan bermartabat hanya dapat dicapai melalui terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat persaudaraan diantara seluruh elemen Bangsa,”

Lanjut masih kata Kapolsek. “Segala bentuk perbedaan pendapat maupun sikap politik tetap dalam koridor Negara Hukum berdasarkan Pancasila dan Konstitusi Negara Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.” Paparnya

Sementara Camat Cikarang Utara Muklis dalam Sambutannya. “Pentingnya saling menghargai perbedaan yang ada di Wilayah Cikarang Utara terdiri dari masyarakat yang majemuk.” Tuturnya

Dalam rapat minggon yang di ikuti seluruh kepala Desa Se-kecamatan Cikarang Utara dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama sangat antusias mendengarkan dari ketiga narasumber tersebut. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dari awal acara sampai selesai. (Dre)