JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Senin, 28 Oktober 2019, seluruh siswa-siswi SMAN 2 Cibarusah Berbalut mengenakan busana batik. Selasa, (29/10/2019).

Para siswa-siswi SMAN 2 Cibarusah memperingati hari sumpah pemuda dengan melakukan kegiatan berbusana batik hal tersebut mendapatkan respon yang sang baik dari Kepala Sekolah serta para guru.

Penggunaan batik ini diharapkan para pelajar dapat menghargai perjuangan para pemuda dan pemudi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia pada masa penjajahan.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut para siswa-siswi SMAN 2 Cibarusah melakukan upacara bendera terlebih dahulu yang bertempat di halaman SMAN 2 Cibarusah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Septiana Anjelina Putri Siswi SMAN 2 Cibarusah mengatakan. Untuk memperingati hari sumpah pemuda Indonesia yang jatuh pada hari Senin 28 Oktober 2019 ini sumpah pemuda kalau tidak salah kini usianya sudah mengijak ke 91 Tahun, ujarnya.

“Dengan kesederhanaan menyambut hari sumpah pemuda Indonesia dengan melakukan berbusana batik yang di kenakan oleh para siswa SMAN 2 Cibarusah karena tepat pada hari ini adalah hari sumpah pemuda Indonesia dan sekaligus untuk mengenang para pahlawan pemuda dan pemudi Indonesia dalam memperjuangkan kedaulatan Republik Indonesia,” ucapnya

Lebih lanjut ia mengatakan. “Walaupun pelaksanaan hari sumpah pemuda Indonesia yang di lakukan oleh siswa SMAN 2 Cibarusah dengan kesederhanaan yaitu dengan berbusana batik, bagi kami yang terpenting adalah belajar dengan sungguh-sungguh karena kami lah penerus perjuangan dan cita-cita pemuda dan pemudi Indonesia untuk ke depannya.” Pungkasnya. (Dedi/Dre/Endang)