JIB | Kedung Waringin, Bekasi – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Majelis Anak Cabang (MPC), H.Apuk Idris telah resmi melantik Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kedungwaringin Sugiarto. Acara yang berlangsung khidmat dan sukses berlangsung di halaman Dion Waterboom. Kamis, (31/10/2019).

Pada kesempatan itu Sugiarto menyampaikan beberapa hal yaitu hikmat dalam organisasi.

Sugiarto meyakini untuk 10 atau 20 tahun kedepan para genersi pemuda bisa memimpin Kabupaten Bekasi bukan pada orang lain yang sudah berkecimpung diwilayah sendiri.

“Saya meminta pada seluruh elemen dikalangan atas maupun bawah bisa duduk bersama berdiskusi bagaimana cara untuk Bekasi bersih,” ucapnya.

Menurutnya, semua unsur dari pemuda dan organisasi lainnya bisa memberikan solusi untuk mengurangi pengangguran dan nilai ekonomi masyarakat.

“Saya dapat percaya untuk memimpin organisasi Pemuda Pancasila PAC Kedungwaringin pada intinya saya ingin memajukan para pemuda tujuan yang baik,” katanya.

Adapun visi misinya, kata sugiarto, bisa merubah pandangan masyarakat tentang ormas Pemuda Pancasila yang awalnya dipandang sebagai premanisme dan pada kesempatan ini dipercayai sebagai ketua akan merangkul semua unsur dari pemerintah hingga masyarakat kalangan bawah.

“Kami tidak membeda-beda kan suku dan budaya pada dasarnya kami ingin merubah dan mempersatukan saling merangkul satu sama lain,” ungkapnya.

Masih kata Sugiarto, ketika ada kader yang berbuat arogan ataupun melanggar hukum akan segera ditindak. Sebab jika dibiarkan akan menjamur ke kader yang lain karena hal itu sudah disepakati sebagai norma Pemuda Pancasila.

“Saya berharap Muspika Kecamatan Kedungwaringin bisa solid lagi dan tidak cengeng yang harusnya bisa mensuport dan menghadiri momen yang menjadi suatu kebanggaan ini,” pungkasnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, H.Apuk Idris, dalam sambutannya mengatakan sejarah mengatakan Pemuda Pancasila lahir sejak dulu dan diresmikan oleh para tokoh ulama, tokoh Nasional dan oleh jenderal Sudirman. Yang bertujuan untuk memajukan pemuda-pemuda yang ada di Indonesia agar bisa memajukan Negara Republik Indonesia terhindar dari jajahan orang asing.

Tak hanya itu Ketua MPC, H. Apuk Idris juga menghimbau kepada pengurus maupun kader-kader Pemuda Pancasila yang ada di tiap wilayah Kecamatan agar membasmi bahaya nya Narkoba dan melarang ke semua pengurus untuk tidak menggunakan Narkoba yang bisa melawan hukum.

“Jika diketahui ada kader atau pengurus menyalah gunakan Narkoba kami tidak akan memberi ampun kepada pelaku tersebut, bahkan saya sendiri yang akan menjebloskan nya”tegasnya.

“Dan kami berharap di bawah kepemimpinan bung Sugiarto di wilayah Kecamatan Kedungwaringin agar bisa bertindak tegas terhadap kader-kader maupun pengurus untukmemberantas Narkoba maupun Minuman Keras (Miras) yang beredar di wilayah Kedungwaringin dan bisa memajukan Pemuda Pancasila ke arah yang lebih baik lagi”harapnya.

Hadir dalam acara tersebut para Kader serta Pengurus Pemuda Pancasila Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Tak ketinggalan hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha juga perwakilan Mapolsek Kedungwaringin serta semua jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) yang ada di Kabupaten Bekasi. Hadir pula pengurus Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) yang diketuai oleh Ujang Suryadi, SH Wakil Ketua BPPH Amri Siregar dan Wakil Sekretaris BPPH Aang Juanda. Juga tidak tertinggal Pimpinan Umum Berita Kriminal, Edward Sitompul, yang juga selaku humas Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi ikut hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya acara di tutup usai pembagian SK pengesahan Susunan pengurus PAC dan SK pengesahan susunan pengurus BPPH masa bhakti 2019-2022, dilanjut fose bersama Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) dan para ketua PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, juga Santunan anak yatim dan Dhuafa dan hiburan dangdut yang meriah. (End)