JIB|Kabupaten Bekasi,-Ironis pekerjaan turap yang di kerjakan di lokasi Kampung Cibogo Lebak RT 01/01 Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Diduga pekerjaan turap tersebut yang di kerjakan oleh pelaksana tubruk aturan yang di sepakati antara rekanan kerja yang di sepakati oleh Dinas terkait ataupun Pemda Kabupaten Bekasi. Jum’at (01/11/2019).

Investigasi media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi pekerjaan tersebut pada Selasa lalu (29/10/19) di duga pekerjaan turap yang di kerjakan oleh pekerja (red pelaksana) ada beberapa hal yang seharusnya tidak di lakukan oleh pelaksana tersebut di antaranya papan proyek tidak di pasang di lokasi, matrial batu di pasang langsung tanpa di gali terlebih dahulu, pemasangan matrial batu tidak tertata dengan rapih dan sebagainya. belum lagi warga di Kampung Cibogo Lebak tersebut sangat aktif mengontrol pekerjaan tersebut, karena menurut info yang di dapat media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi pekerjaan, di duga pekerjaan turap di Kampung tersebut sumber dananya dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2019.

Dan karena pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spek ataupun RAB. serta aturan yang telah di atur oleh Dinas terkait yang seharusnya di sesuaikan dengan spek yang seharusnya di terapkan oleh pelaksana pekerjaan tersebut.

Di duga aturan tersebut seperti di abaikan oleh pelaksana dan warga di Kapung Cibogo lebak RT 01/01 akhirnya melaporkan pekerjaan tersebut dengan mengirim surat pada H. Budiyanto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partai PKS, berikut bunyi isi Whatsapp laporan warga Kampung tersebut.

“Pak. Semoga senantiasa sehat wal afiat. Mohon ma’af mengganggu waktunya. Mohon ditindaklanjuti Pak Budiyanto. Sa’at ini di Cibogo lebak ada proyek turap Kali yang dibiayai dari APBD. Tetapi pelaksanaan dilapangan tidak mengikuti aturan seperti : Tidak pasang papan nama Proyek. Tidak menunjukkan gambar pelaksanaan dan kerjanya asal jadi.” Warga cibogo

Lanjutnya dalam isi whatsapp. Kami sebagai masyarakat setempat menilai pekerjaan tersebut kurang manfa’at bagi Kami kalau dikerjakan seperti ini hanya menghambiskan dana cuma cuma saja. Jadi Kami mohon kepada Pak Dewan Wakil Kami supaya hal seperti ini dapat ditertibkan. Terima kasih. Keluhnya warga. (Ded/End)