JIB | Kabupaten Bekasi,- Baru menjabat tiga minggu lebih Camat Cibarusah Drs. Muhamad Kurnaepi.MM langsung membuat gebrakan dengan melakukan berbagai terebosan di wilayah Kecamatan Cibarusah, dan hal tersebut ia lakukan sebisa mungkin untuk menghadiri dalam setiap gait rapat Musrenbang Tahun Anggaran 2021 yang di gelar serentak di Desanya masing-masing. Kamis, (21/11/2019).

Secara garis besar rapat Musrenbang yang di gelar di empat Desa yang di laksanakan di Desa Cibarusah Kota, Cibarusah Jaya, Sindang Mulya, dan Desa Wibawa Mulya, masing-masing Desa mengajukan beberapa usulan dari mulai berbagai infrastruktur dan sebagainya.

Semua usulan yang di ajukan dalam rapat Musrenbang Desa adalah hasil usulan dari Rt dan Rw serta Kadus yang kemudian di rapatkan dalam tiap Musdus dan kemudian usulan tersebut di Musyawarahkan dalam serangkaian rapat Musrenbang Tahun Anggaran 2020 dan 2021.

Usulan pemberdayaan SDM di Desa masing-masing turut di usulkan, dalam mengajukan usulan dalam rapat rangkaian Musrembang tersebut sudah tentu dan Desa pun harus memprioritaskan terlebih dahulu usulan yang di ajukan dalam serangkaian rapat Musrenbang yang di gelar di empat Desa tersebut dari Tahun 2020 s/d 2021 akan di rapatkan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Dalam rapat Musrenbang yang di gelar di empat Desa tersebut terlebih dahulu Camat Cibarusah Drs. Muhamad Kurnaepi.MM menghadiri rapat Musrenbang di Desa Cibarusah Kota, dan dalam rapat Musrenbang yang di gelar Desa Cibarusah Kota turut di hadiri oleh Bapeda Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota dan staf, H. Haris Adhari Ketua BPD Cibarusah dan Anggota, Bhabinsa dan Bhimaspol Cibarusah, DTP Puskesmas Cibarusah, Lukman Hakim UPTD Pasar Cibarusah, H. Nopal Kepsek SMPN 5 Cibarusah, staf SMPN 1 Cibarusah, Kepsek SD Cibarusah, Rt, Rw, Kadus, tokoh Masyarakat Cibarusah serta tamu undangan.

Selesai menghadiri Musrembang di Desa Cibarusah Kota Camat Cibarusah Drs. Muhamad Kurnaepi.MM langsung mengikuti giat rapat di Desa Cibarusah Jaya pada hari yang sama turut di hadiri Abu Bakar Kepala Desa Cibarusah Jaya dan staf, Iptu Kadarusman.SH.Wakapolsek Cibarusah, Ketua BPD Cibarusah Jaya dan Anggota, Kamaludin Bhimaspol Cibarusah Jaya, Bhabinsa Cibarusah Jaya, Rt, Rw, Kadus, Karang Taruna, tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Demikian pula dengan Desa Sindang Mulya melakukan hal yang sama menggelar rapat Musrenbang Tahun Anggaran 2021. Dengan dihadiri Selpia Indriyani Kepala Desa Sindang Mulya dan berikut unsur pemerintahan Desa Sindang Mulya dan Desa Wibawa Mulya menggelar Musrenbang pada hari yang sama Musrenbang di buka oleh Plt nya karena karena Desa Wibawa Mulya Kepala Desanya masa jabatannya sudah berakhir.

Kurnaepi Camat Cibarusah di kesmpatan tersebut mengatakan, Saya sangat berharap dengan di gelarnya Musrenbang Tahun Anggaran 2021 yang di gelar serentak di empat Desa, di wilayah Kecamatan Cibarusah agar memprioritaskan terlebih dahulu segala usulan yang di utamakan oleh Desanya masing-masing di berbagai infrastruktur dan yang lainnya serta usulan untuk pemberdayaan SDMnya,” ujarnya

Sambungnya. Mudah-mudahan usulan yang di ajukan oleh tiap Desa dalam Musrenbang tersebut akan terealisasi, saya akan berusaha untuk membantu dan mendorong terus segala usulan-usulan Desa ke Pemda Kabupaten Bekasi, papar Kurnaepi

“Kurnaepi juga meminta maaf jika dalam Musrenbang yang di gelar serentak di empat Desa tersebut tidak bisa menghadiri ketiap desa dikarenakan sesuatu hal, Desa yang tidak di hadiri oleh saya mohon di maafkan.” pungkasnya (Ded/End/Dre)