JIB|Kabupaten Bekasi,- Sangat di sayangkan proyek pekerjaan jembatan Cipamingkis terbengkalai sampai saat ini. Yang bisa merugikan masyarakat Cibarusah yang biasaanya akses perekonomian lancar kini tersendat dengan dengan lambatnya pekerjaan proyek pembangunan bukan hanya itu saja tetapi sampai saat ini tidak ada pekerja yang mengerjakan sehingga membuat geram masyarakat cibarusah. Pasalnya pekerjaan itu sudah di tinggal 10 hari oleh pekerja. Artinya tidak ada aktivitas pekerja yang mengerjakan proyek jembatan Cipamingkis.

Dari Investigasi media online jurnalindonesiabaru.com dan beberapa kali di beritakan tidak ada epek jera bagi rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Mengingat waktu masa kerja.
Di lokasi pekerjaan jembatan Cipamingkis tersebut pada Sabtu (23/11/19) terlihat dengan jelas di lokasi jembatan Cipamingkis berlokasi di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, tidak ada pegawai satupun yang mengerjakan jembatan tersebut.

Jika proyek pembangunan jembatan tersebut berlarut-larut di biarkan seperti itu bisa merugikan orang banyak khususnya masyarakat Cibarusah.

Lalu apa tindakan pemegang kuasa di Kabupaten Bekasi (Bupati Bekasi) khususnya Dinas PUPR, sudah mengetahui perihal jembatan tersebut?
Dan apakah Dinas terkait sudah memberi laporan pada Bupati, inipun masih jadi tanda tanya besar…? imbas dari masalah pembangunan jembatan Cipamingkis yang lambat, berlarut-larut dalam pekerjaan akan berefek kepada masyarakat.

Kurang lebih sekitar seminggu pekerjaan penanganan longsor bahu jalan dan TPT kali Cipamingkis Cibarusah yang di kerjakan oleh PT. BEKASI RAYA PUTRA hingga saat ini belum rampung di kerjakan, terlihat tercantum di papan proyek pekerjaan di situ tertulis pekerjaan jembatan tersebut harus selesai 17 Desember 2019. Ini jadi tanda tanya bagi warga di Cibarusah dan penggiat sosial baik media ataupun LSM di wilayah Cibarusah umumnya di Kabupaten Bekasi, seharusnya pihak Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan bidang Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) melakukan tindak tegas pada Rekanan yang mengerjakan jembatan tersebut.

Deni asisten teknis pelaksana jembatan Cipamingkis saat di konfirmasi perihal jembatan tersebut via telepon oleh media online jurnalindonesiabaru.com mengatakan maaf bang berhubung pekerjannya lagi ada Pilkades di Desanya jadi mereka ikut nyoblos.

“Mungkin untuk hari Senin mudah-mudahan pekerjanya akan ada lagi di lokasi jembatan tersebut. Ya mungkin kalau hari senin pekerjanya sudah pada datang, mudah-mudahan pekerjaan jembatan Cipamingkis bisa di lanjutkan kembali” Katanya.

Tempat terpisah Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja persoalan pembanguan jembatan Cipangkis kami akan sidak langsung dalam dekat ini.

“Karena banyak keluhan dari masyarakat Cibarusah perihal jembatan cipamingkis karena jembatan tesebut akses yang sangat vital dan itu harus segera di selesaikan oleh pihak Rekanan” Jelasnya.(Tim)