JIB | Kabupaten Bekasi- Ribuan personil gabungan melakukan pengamanan kegiatan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019) pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kegiatan pengamanan kali ini di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK, MH dan di hadiri oleh Kemendikbud, Gubernur Jawa Barat, Ketua Umum PB PGRI, Danrem 051/WKT, Bupati Bekasi serta Dandim 0509/Kab. Bekasi.

Pengamanan kegiatan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74, sebelumnya dilakukan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono, pada pukul 05.00 WIB.

Dalam atensinya, Kabag Ops AKBP YS Muryono menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun guru dan ulang tahun PGRI ke 74 tahun 2019 tersebut.

“Puji syukur kita bisa hadir disini untuk melaksanakan pengamanan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI KE 74. Kami ucapkan selamat atas ulang tahun PGRI ke 74,”kata AKP YS Muryono.

Menurut AKBP YS Muryono, pihaknya akan melaksanakan pengamanan di ring 2, 3, 4 dan sudah di kirim Renpam, CB, Dan Sprin.

“Maka tidak ada alasan tidak tau tugasnya masing masing. Untuk personil yang melaksanakan pengamanan tidak ada yang boleh membawa Senjata api serta bersikap profesional yang mencerminkan sebagai anggota Polri,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara menambahkan bahwa pihaknya bersama unsur gabungan menerjunkan ribuan personil dalam kegiatan perayaan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 di stadion Wibawa Mukti.

“Kita libatkan baik dari anggota TNI-Polri, Sat Pol PP dan unsur terkait lainnya berjumlah 1002 personil untuk melakukan pengamanan pada puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 di stadion Wibawa Mukti,”kata Kapolres, kepada jurnalindonesiabaru.com, Sabtu (30/11) pagi.

Menurut Kapolres, ribuan personil tersebut ditempatkan di sekitar lokasi kegiatan dan route jalur (Tol) para peserta yang akan menghadiri kegiatan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 di stadion Wibawa Mukti tersebut.

“Kami juga sudah tempatkan ribuan personil di sekitar lokasi kegiatan serta route jalur (Tol)para peserta yang akan menghadiri kegiatan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 di stadion Wibawa Mukti ini,”jelasnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa ada sekitar 35 ribu peserta yang hadir mengikuti kegiatan puncak hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74, dirinya berharap para peserta agar bisa lebih tertib, pasalnya pihak keamanan sudah melakukan pengaturan sesuai rencana.

“Dengan jumlah peserta yang begitu besar dan di ikuti oleh seluruh peserta tingkat nasional (seluruh Indonesia), pihak keamanan berharap para peserta agar bisa lebih tertib sesuai yang sudah direncanakan,”tutur Kapolres.

“Alhamdullilah kegiatan bisa terlihat berjalan dengan lancar, dikarenakan para peserta mau mengikuti peraturan yang telah ditentukan. Pihak kami juga berharap kegiatan ini tetap berjalan aman dan kondusif sampai dengan akhir acara,”tutupnya. (Endang)