JIB | Karawang, – Babinsa Rengasdengklok Selatan dari Koramil 0404 Rengasdengklok, telah berkomunikasi dengan DLHK Karawang, untuk dilakukan pengangkutan sampah yang telah menumpuk di TPSS Bojongkarya 1, Rengasdengklok Selatan, yang telah dianggap mengurangi kenyamanan warga sekitar, Minggu (01/12/19).

Dikatakan, Pasaribu, Babinsa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, untuk mengantisipasi terjadinya gejolak dari masyarakat karena melihat sampah di TPSS Bojongkarya 1 yang semakin menumpuk dan dianggap telah mengganggu kenyamanan warga sekitar, dirinya mengkomunikasikan dengan DLHK Karawang untuk dilakukan pengangkutan.

“Alhamdulillah DLHK Karawang telah merespon dengan cepat atas keluhan dari masyarakat yang saya sampaikan. Dan pada hari ini (01/12/19) dilokasi TPSS Bojongkarya 1, Rengasdengklok Selatan ada kegiatan pengangkutan sampah yang dilakukan petugas kebersihan,” ungkapnya kepada Jurnalindonesiabaru.com, Minggu (01/12/19).

Menurutnya, sebelum bak sampah TPSS di Bojongkarya 1, dibersihkan oleh petugas kebersihan dari DLHK Karawang, warga sekitar sangat mengeluh, karena sampah-sampah tersebut selain menumpuk juga berserakan kemana-mana. Hal tersebut atas keluhan dari warga sekitar yang disampaikan kepadanya.

“Kedatangan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah yang berserakan di TPSS Bojongkarya 1. Bahkan saat ini telah disediakan bak sampah untuk mengantisifasi, sehingga kedepannya tidak akan ada lagi penumpukan-penumpukan sampah di TPSS,” pungkasnya.(Sule/Ey)