JIB | Kabupaten Bekasi,- Muspika Kecamatan Cibarusa gelar pembinaan Rw dan Rt se- Kecamatan Cibarusah pada pagi tadi hari Senin (02/12/19) bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Cibarusah.

Dalam giat pembinaan Rw dan Rt tersebut di gelar Muspika Kecamatan Cibarusah, giat tersebut di hadiri oleh H. Januar dan H. Wawan Mawardi Kasiepem Kecamatan Cibarusah Budi Apriliyani Hutami Kepala Sub.bagian umum kepegawean Kecamatan Cibarusah dan para staf Kecamatan Cibarusah, Drs. Ujang UPKDAPM Kabupaten Bekasi, Asep Saepudin.ST tenaga ahli infrastruktur Pupu pendamping Kecamatan, Ilham pendamping lokal Desa, Ipul Pendamping lokal Desa, para Rw dan Rt se-Kecamatan Cibarusah.

Asep Saepudin sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan segalanya gamblang mengenai tugas dan fungsi pada Rw dan Rt serta peran serta perannya dalam pelayanan 1× 24 jam dan dalam berbagai hal pelayanan untuk Masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, aspirasi infrastruktur, surat keterangan nikah,pembuatan EKTP, Kartu Keluarga, Akte keterangan lahir, dan aspirasi Masyarakat dalam infrastruktur dan sebagainya.

“Semoga dengan kegiatan ini tugas dan fungsi Rw dan Rt dalam melayani masyarakat serta dalam pemberdayaan, dan mengerti peran Rw dan Rt sebagai penyeimbang dalam berbagai hal kebutuhan dan kepentingan dalam pelayanan pada Masyarakat di Desanya masing-masing”, ujar Asep

Sambungnya. “Maka mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Rw dan Rt dapat mendapatkan pelajaran ataupun pemahaman dalam berbagai hal yang di berikan narasumber”. Pungkasnya.

(Dedi/End/Dre)