JIB | SOLO – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang akan diselenggarakan Baharkam Polri besok, Kamis (12/12/2019) membuat tim Binmas Polri yang diakomodir oleh Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Drs Heri Wibowo mematangkan persiapan.

Kegiatan Baksos sendiri akan dilangsungkan di Graha Saba Buana, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.Pada kegiatan Baksos yang akan digelar, Baharkam Polri mengadakan aksi pengobatan gratis, santunan anak yatim, pembagian sembako gratis, donor darah pemeriksaan gigi dan kegiatan sosial lainnya.

Direncanakan kegiatan ini akan dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Firli Bahuri, M.Si, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolres Solo AKBP Andi Rifai, SIK., MH, Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Baksos rencananya juga dihadiri ibunda Presiden Republik Indonesia, Sujiatmi Notomiharja, putra mahkota Gibran Rakabuming Raka, sejumlah pengusaha dan negarawan.

Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Drs Heri Wibowo, MH mengatakan kegiatan ini bertemakan merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia Sehat. Serta kegiatan ini juga akan melibatkan tim Dokkes Polri dan beberapa tim medis dan mengundang 2000 anak yatim dan duafa.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mematangkan persiapan untuk kegiatan kita besok. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua. Aamiin,” ucap Heri Wibowo. (Dang)