JIB | Karawang, – Warga Dusun Tegalasem RT 11/05 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, dihebohkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisinya terapung disaluran selokan, Jum’at (13/12/19).

Dikatakan, Roni (49) ditemukannya mayat bayi perempuan berawal istrinya hendak mencuci pakaian disaluran selokan. Namun sebelum beraktivitas dirinya sempat curiga ketika melihat salah satu benda yang terapung seperti boneka.

“Pada waktu itu karena takut melihat benda yang mencurigakan, lalu memanggil saya untuk membuktikan benda tersebut. Setelah diangkat benda tersebut menggunakan serok, diketahui adalah sesosok mayat bayi perempaun,” terangnya.

Menurutnya, setelah mengetahui benda yang sempat dicurigai istrinya adalah sesosok bayi perempuan, dirinya sempat kaget dan langsung melaporkan kepihak aparatur desa setempat untuk selanjutnya agar ditinjaklanjut oleh pihak yang berwenang.

Dengan adanya ditemukannya mayat bayi dengan kondisi terapung disaluran selokan oleh seorang warga, Hari selaku Sekretaris Desa Kertasari membenarkan, karena dirinya telah mendapat informasi dari warga tersebut bahwa ada mayat bayi perempuan ditemukan disaluran selokan.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga kami langsung menghubungi pihak kepolisian Sektor Rengasdengklok. Dan selanjutnya bersama sama dengan pihak kepolisian langsung melihat TKP. Saat ini mayat tersebut sudah dibawa pihak kepolisian untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.(Sule/Ey)