JIB | CIKARANG SELATAN- Puluhan wajib pajak dari sektor restoran, hotel, hiburan dan parkir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan Pendapatan Belanja Daerah (PAD). Dengan memudahkan sistem online pajak Dengan memasang Alat Tapping box agar terkonek ke Bappeda Kabupaten Bekasi. Demi mensukseskan program Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi.

Program Tapping box dari Bappeda Kabupaten Bekasi sekitar 560, tahap pertama 200 dari sekarang sampai Januari 2020 dan tahap kedua sekitar 360 sisanya titik pemasangan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hari ini Pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah akan launching perdana memasang Tapping box yang di buka langsung oleh Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH. Salah satunya Sosialisasi pemasangan tapping box di hotel Santika Cikarang jl Cibarusah no. 11 Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH dalam pembukaan launching perdana pemasangan Tapping box mengatakan Alhamdulillah pada hari pemasangan Tapping box akan kami buka semoga bermanfaat dan bisa terlaksana dengan baik.

Upaya kita dalam mengakuratkan pajak hotel, parkir hiburan dan lainya dengan adanya Tapping box ini, sebelumnya kita sudah mensosialisasikan seluruh pengusaha di wilayah Kabupaten Bekasi rencananya akan kita pasang 560 Tapping box tapi kita bagi dua tahap yang pertama kita pasang sekitar 200 untuk Tapping box Sampai Pertengahan Januari 2020. Yang tahap kedua kita pasang selanjutnya.

” Hari ini kita pasang pertama di hotel Santika Cikarang, dan di support langsung oleh Bang Jabar yang begitu antusias membantu mensukseskan pemasangan Tapping box” ungkapnya.

Lanjut Eka, dan kedepannya akan kita galakan terus wajib pajak dan harapan kita dengan pemasangan Tapping box ini bisa meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

Tempat terpisah kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Hanapi kepada Jurnal Indonesia Baru mengatakan hari ini Launching pembukaan pemasangan Tapping box seluruh wajib pajak ada 4 yaitu Hotel, Hiburan, parkiran dan lestoran yang hari kita pasang Tapping box wajib pajak, dengan demikian Titik awal adalah Hotel Santika Cikarang sebagai tempat percontohan.

“Mudah-mudahan dengan pemasangan Tapping box wajib pajak di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi dan bentuk tranfaransi kita kepada wajib pajak” tutupnya.

Biro Bekasi : Endang