JIB | Cikarang Utara- Acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menjelang akhir tahun 2019 tingkat Kabupaten Bekasi yang di laksanakan di hotel antero di ruang forum. Selasa (17/12/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bekasi, ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Kapolresta Bekasi, Dandim 0509, Kepala Kementrian Agama, OPD, Kapolsek se-Kabupaten Bekasi, Camat Se-kabupaten Bekasi, lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi dan tamu undangan.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu dan rapat ini adalah momentum yang baik untuk kita atasi dengan kompak, dan komunikasi apa saja yang menjadi kendala di Kabupaten Bekasi akan kita atasi bersama.” Jelas, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH.

Eka juga menjelaskan dalam menjelang musim hujan dan kita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk bisa mengatasi dan membersihkan sungai-sungai yang ada di wilayah kabupaten Bekasi, untuk mencegah dan antisipasi dengan permasalahan sampah.

“Saya menghimbau kepada seluruh FKPD Kabupaten Bekasi dan masyarakat untuk antusias membersihkannya demi kelancaran Sungai dan lainya, dan bukan hanya itu saja tapi harus kita tanamin pohon pohon di pinggir jalan agar terlihat hijau dan enak dipandang.” Ungkapnya.

Diacara Rapat Forum Pimpinan Daerah ini, sambung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH dalam Pertemuan ini di harapkan permasalahan yang ada di wilayah kabupaten Bekasi kita hadapi bersama sesuai motto Bekasi Baru Bekasi Bersih melalui inovasi dan itu harus di dukung oleh semua pihak.

“Contoh pendidikan berkarakter karena salah satu Contoh untuk mendidik anak kita agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bangsa dengan pendidikan berkarakter dan pelayanan publik lebih baik di wilayah Kabupaten Bekasi” jelasnya.

Eka juga berharap di Desa seluruh wilayah Kabupaten Bekasi tidak merata pembangunannya. Dan kita akan meratakan pembangunan di Desa-desa dan itu akan di usulkan oleh kepala desa tentang pemerataan anggaran oleh pemerintahan Kabupaten Bekasi dengan kesepakatan Kepala DPRD Kabupaten Bekasi.

Hal yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Ari Nugraha mengatakan harapan DPRD sangat penting pengaduan beraneka ragam di wilayah kabupaten Bekasi berharap kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk bisa mengatasi bersama agar Kabupaten Bekasi aman tentram dan damai.

“Saya berharap dengan pembangunan Kabupaten Bekasi di aspek kesehatan, sosial pendidikan dan lainya agar bisa diatasi bersama demi kemaslahatan masyarakat Bekasi dengan adanya FKPD” jelasnya.

Lanjutnya Ari. Dengan demikian pembangunan yang merata di setiap Kecamatan dengan anggaran yang mumpuni agar pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Biro Bekasi : Endang