JIB | Karawang, – Dalam rangka akan menghadapi kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang akan dilaksanakan, Kamis (19/12/19) Pihak Sekolah Dasar Negeri Rengasdengklok Selatan 2 Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, telah siap untuk pelaksanaan, Selasa (17/12/19).

Dikatakan, Subaekah selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Rengasdengklok Selatan 2, jelang pelaksanaan PKKS yang akan digelar pihaknya telah mempersiapkan dokumen – dokumen yang akan dibutuhkan untuk penilaian.

“Kta sudah siapkan semua untuk menghadapi pelaksanaan PKKS. Sedangkan dalam PKKS tersebut materi ada 3 pon yang terbagi menjadi 42 poin,”ucapnya waktu ditemui jurnalindonesiabaru.com, Selasa (17/12/19).

Menurutnya, yang dinilai dari 3 Poin inti yaitu, Manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi. Hal ini tentunya dalam persiapannya untuk PKKS melibatkan para guru/tenaga didik dilingkungan SDN Rengasdengklok Selatan 2 Kecamatan Rengasdengklok Karawang.

“Dalam persiapan untuk menghadapi pelaksanaan PKKS, kita tidak terlepas melakukan berkoordinasi dengan Korwilcambidik Rengasdengklok Karawang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mengatakan sebelumnya SDN Rengasdengklok Selatan II telah mempersiapkan berkas untuk akreditasi yang diperkirakan ditahun 2019. Namun untuk akreditasi tersebut diundur ditahun 2020 mendatang, sehingga berkas – berkas yang sudah dipersiapkan untuk akreditasi tersebut diaortil untuk kelengkapan kegiatan PKKS.

“Pelaksanaan kegiatan PKKS terbagi beberapa Gugus dengan kurun waktu lebih kurang tiga hari. Dan alhamdulillah SDN Rengasdengklok Selatan 2 pelaksanaannya di gugus 1, hanya satu hari yaitu Kamis (19/12/19),” pungkasnya.(Sule/Ey)