JIB | Kabupaten Bekasi- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Bekasi mengadakan Kegiatan Coffee Morning bersama insan Pers yang mengangkat tema Refleksi Pembangunan Kabupaten Bekasi Tahun 2019 di rumah dinas Bupati pada hari Kamis, (02/01/2020).

Turut hadir Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH, Sekda, Para kepala dinas, Sekdin, Para kepala bidang dan kepala bagian Humas, acara tersebut di sambut antusias oleh insan pers.

Insan pers yang hadir dari wartawan media harian cetak dan TV, serta wartawan media online, sambil diskusi bersama Bupati dengan santai mereka menikmati minuman dan makanan yang tersedia. Membahas Refleksi Pembangunan Kabupaten Bekasi Tahun 2019 lebih baik lagi dari segala aspek bersama insan Pers.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH kepada media online jurnalindonesiabaru.com Menjelaskan Alhamdulillah Terimakasih banyak para jurnalis yang memang banyak meliput di Kabupaten Bekasi yang tidak saya sebutkan satu persatu dan berkumpul di rumah Dinas Bupati, pada kesempatan ini sudah bisa hadir dan menjalin silaturahmi. Komunikasi dengan insan pers

“Karena keberadaannya insan pers dapat membantu kami baik dari sosial kontrol, dari memberitakan dari hal-hal yang kita lakukan kepada masyarakat” jelasnya.

Eka juga menyampaikan Kepada insan pers yang pertama saya mengucapkan selamat tahun baru, Mudah-mudahan di tahun ini kita di berikan kesuksesan dan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas kita, bersama-sama membangun Bekasi.

“Dalam pertemuan ini, saya berharap kedepan selalu dilakukan karena memang tugas media harus mencatat, mendengar dan membuat berita, kalau bukan membuat berita berarti itu bukan wartawan dan wartawan harus sesuai dengan tugas dan pungsinya.” Harapannya.

Sambungnya. Selain tugasnya sebagai sosial kontrol, jurnalis harus memberikan kejelasan dan pemahaman kepada masyarakat apa saja yang kita lakukan, kita melihat di tahun 2020, sudah ada beberapa yang kita kerjakan dalam konteks Bekasi Baru Bekasi Bersih, itu bukan Visi dan Misi tetapi slogan, karena kalau kita buat Visi dan Misi harus merubah RPJMD dan lain-lain.

“Kita punya semangat baru dengan Bekasi Baru Bekasi Bersih ini slogan bagaimana kita lebih semangat untuk membangun Kabupaten Bekasi melalui inovasi, good goverment dan tata kelola pemerintahan,”ucap Eka Supria Atmaja kepada Insan Pers di rumah Dinasnya.

Masih Kata Eka, yang pertama Infrastruktur membangun jalan-jalan dan membangun jalan alternatif melalui DAS. menyambungkan jalan perumahan. Rumah yang tidak layak huni 2000 Rumah dengan nama Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), selain itu sekolah juga, dan jalan kumuh kita rapihkan.

“Selanjutnya tenaga kerja kita sudah sosialisasi kan karena sesuai dengan perbup dan efektif di 2020 sekarang ini. Kesehatan juga dan lainnya.Tujuan adalah memberikan pelayanan terbaik dan kemaslahatan Masyarakat Bekasi yang lebih baik lagi” tutupnya. (Endang/Dedy)