JIB | Cikarang Timur- Hujan yang mengguyur di berbagai Daerah, salah satunya daerah Kabupaten Bekasi, seperti Kampung Gangpos RT 01/02, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, hampir setiap musim penghujan selalu banjir.

Banjir dengan ketinggian 120 CM dan terendam sekitar 190 KK di desa Karangsari. Sehingga membuat kepala Desa Karangsari B. Umbara terjun langsung ke lokasi.

B. Umbara Kades Karangsari kepada jurnalindonesiabaru.com mengatakan Kita turun langsung ke warga yang terkena banjir dan kami langsung turun mengecek warga, seketika juga kami membagikan nasi kotak 400 bungkus, air mineral, dan obat-obatan.

“Dengan demikian bagi warga yang terkena banjir kita ungsikan ke aula desa dan kerabatnya” Jelasnya.

Sambung, Umbara berharap kepada pemkab Bekasi secepatnya bisa membantu dan menyumbangkan sembako kepada warga kami yang terkena banjir.

“Bukan hanya itu tetapi yang utama adalah menormalisasi kali pelayangan yang sudah dangkal agar segera di normalisasi sehingga warga kami tidak kebanjiran lagi seperti sekarang ini” Ucapnya.

Tempat terpisah Camat Cikarang Timur Dra Hj Ani Gustini MM mengatakan Keseluruhan ada 4 desa yang terendam banjir namun sudah kami evakuasi untuk terhindar dari debit air yang semakin tinggi.

“Akan tetapi masih ada dua desa yang perlu diperhatikan. Kata dia, salah satunya Desa Karangsari, sekitar kurang lebih 150 orang warga belum terevakuasi karena banyaknya jumlah masyarakat.” Ungkapnya.

Kata Ani. Tapi siang tadi sudah kami evakuasi juga sudah dibuatkan dapur umum untuk kebutuhan warga memasak makanan. (Endang)