JIB | Kabupaten Bekasi,- Samuel Maruli Habeahan.B.Sc Ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi dari partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada hari Kamis (02/01/2020) mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Bertempat di perumahan Telaga Harmony Residence, Desa Sukasari, Kecamatan Serang baru, Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD dari partai PDIP tersebut memberikan bantuan berupa mie instan serta air mineral.

Adapun bantuan tersebut diberikan pada warga di blok F dan E Rt. 1/15. Di perkirakan kurang lebih 280 rumah warga yang terkena banjir, ikut serta dalam giat tersebut Ajo.SAg (Sekcam Serang Baru), AKP. Wito (Kapolsek Serang Baru), BPD Kabupaten Bekasi, Bimaspol, Ketua Rt dan warga setempat.

Menurut informasi yang di himpun wartawan jurnalindonesiabaru.com dari beberapa sumber dilokasi tersebut, meluapnya beberapa kali irigasi sehingga debit air tidak bisa tertampung yang akhirnya air mengalir kemana-mana, dan dengan kejadian tersebut Muspika Kecamatan Serang Baru dengan sigap melakukan bantuan pada warga perumahan yang terkena banjir.

Muspika Kecamatan Serang Baru pun bergerak cepat membuat pos bantuan bencana di kantor pemasaran perumahan untuk ditempati warga yang terdampak banjir.

Samuel Maruli saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com perihal kunjungannya, mengatakan.

“Saya turut prihatin dengan kejadian ini, saya turut berempati dan untuk mengurangi beban mereka semuanya beberapa kardus mie instan dan air mineral saya bagikan kepada warga, semoga bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang mereka hadapi,” ujarnya.

Samuel menambahkan. Saya turut mengapresiasi tindakan yang di lakukan oleh BPBD Kabupaten Bekasi dalam cepat tanggap membantu warga yang terdampak banjir, dan saya sangat berharap kepada rekan-rekan di DPRD Kabupaten Bekasi untuk bertindak cepat membuat program terkait kejadian musibah bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi ini.

Sambungnya. Saya akan coba planingkan dengan rekan-rekan PDIP untuk membuat pos bencana banjir ini. Satu hal yang mengakibatkan terjadinya banjir di perumahan ini karena kurangnya normalisasi saluran air yang mengakibatkan tumpukan sampah yang akhirnya berakibat seperti ini.

“Saya sangat berharap agar warga di sini untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing dan jangan membuang sampah sembarangan, harapan saya semoga air yang menggenangi di perumahan ini berangsur-angsur cepat surut.” Pungkas Samuel

Reporter. (Dedi/Endang)

Redaktur. Dre