Poto : Kemunculan Hiu Tutul di Perairan Tanjungpakis-Karawang.

JIB | Karawang- Kemunculan ikan hiu tutul yang berukuran besar di kedalaman air 1 mil dari bibir pantai perairan Laut Muara Bungin Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, hebohkan para nelayan, Jum’at (17/01/20).

Dalam kemunculan ikan hiu tersebut diketahui oleh salah seorang nelayan yang sedang berlayar hendak menangkap ikan diperairan laut Pakisjaya dengan menggunakan alat tradisional.

“Saya melihat langsung ikan hiu tutul tersebut, diperkirakan panjang nya sekitar 5 meteran, dan ikan hiu tutul itu pun terlihat dalam keadaan sehat,” kata Komarudin seorang nelayan.

Menurutnya, ikan hiu tutul tersebut bisa dibilang ikan braja lintang, termasuk ikan yang jinak, karena saat dirinya mengambil gambar dengan jarak sekitar 1 meter dari atas perahu hanya berputar – putar.

Dikatakan, Komarudin selaku nelayan tradisional, bahwa semenjak dirinya menjadi nelayan baru pertama kali melihat langsung penomena dengan adanya ikan sangat besar diperairan laut tanjungpakis.

“Panjangnya ikan hiu hampir menyamai panjangnya perahu yang saya miliki. Sedangkan untuk bobot ikan itu sendiri diperkirakan lebih kurang dari 1 ton,” pungkasnya.(Sule/Ey)