JIB | KAB. INDRAMAYU,- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pameran pendidikan bisa mengangkat tingkat Angka Partisipasi Kasar (APK) di Perguruan Tinggi.

Pasalnya, event pameran pendidikan tinggi diharapkan mampu menyerap generasi muda Jabar untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Hal itu disampaikan Uu saat membuka Indramayu University Expo (IUE) 2020 di Gor Bumi Patra, Singajaya, Kabupaten Indramayu, Minggu (19/1/20).

“Kegiatan kali ini adalah salah satunya sebagai daya dorong untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Jawa Barat, khususnya di perguruan tinggi,” kata Uu.

“Mudah-mudahan dengan adanya expo ini perguruan tinggi bisa menyerap anak muda keluaran SMA untuk berkuliah di perguruan tinggi,” tambahnya.

Uu menuturkan bahwa pameran ini pun bisa memberikan informasi kepada para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Kegiatan kali ini sangat penting untuk memberikan informasi kepada anak-anak muda khususnya keluaran SMA, supaya dia tahu mau (kuliah) kemana dia,” ucap Uu.

“Karena di sini ada beberapa pemateri yang memberikan ilmu atau informasi yang Insyaallah ilmu tersebut bisa menjadi inspirasi bagi anak muda yang hadir,” katanya.

Selain mengapresiasi panitia IUE 2020, Uu juga memuji generasi muda Indramayu yang dinilainya sangat antusias untuk hadir di pameran pendidikan tinggi tersebut. Adapun IUE ini digagas oleh Ikatan Mahasiswa Indramayu yang ada di seluruh Indonesia.

Uu juga mengingatkan bahwa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi adalah langkah awal menuju kesuksesan. Karena, menurutnya, orang yang ingin sukses dunia dan akhirat harus dengan ilmu.

“Sebuah keterangan menyatakan, bahwa orang yang ingin sukses dunia harus dengan ilmu, ingin sukses akhirat harus dengan ilmu, ingin sukses dunia dan akhirat harus dengan ilmu,” tutup Uu.

Pada IUE kali ini, terdapat 36 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia yang ikut serta, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIE Ekuitas Bandung, Universitas Udayana, hingga Akademi Minyak dan Gas Balongan.

(Dre)

Sum: Humas Jabar