JIB|Kabupaten Bekasi,- Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS bersama relawan melakukan giat gerakan tanam pohon untuk Cipalahlar pada Minggu (18/01/2020) kemarin, giat tersebut di laksanakan di situ Cipalahlar Desa Wibawamulya-Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Pokdarwis dua Desa Wibawamulya dan Sindangmulya dengan pembentukan dua pokdarwis tersebut agar pengelolaan situ Cipalahlar untuk masing-masing ke wilayahan, di pengelolaan pokdarwis tersebut ke depan lebih baik lagi apalagi kalau saat situ Cipalahlar selesai di normalisasi barangkali untuk pengelolaan pariwisata lokalnya bisa di kelola dengan baik untuk kepentingan bersama antara Desa wibawamulya dan Sindangmulya.

Dalam giat tersebut para sukarelawan peduli penghijauan melakukan,”Gerakan Tanam Pohon 2020 di situ Cipalahlar”, para sukarelawan tersebut menanam berbagai jenis pohon di sekeliling situ Cipalahlar dan Budayanto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partai PKS yang sekaligus sebagai pembina dari sukarelawan peduli penghijauan gerakan tanam pohon 2020 tersebut.

Budiyanto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS melakukan tatap muka dan kunjungan kerja di situ Cipalahlar dengan para sukarelawan peduli penghijauan, Jebrag Kadus Wibawamulya dan Jaenal Ketua KNPI Kecamatan Cibarusah.

di sela kunjungannya tersebut Budiyanto mengucapkan terimakasi pada para sukarelawan peduli penghijauan yang telah melakukan,”Gerakan Tanam Pohon 2020 di Situ Cipalahlar”.

“Pada hari ini, dan semoga apa yang telah di lakukan oleh sukarelawan peduli penghijauan di kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua dan warga setempat untuk selalu menjaga lingkungan dalam penghijauan di sekitar situ Cipalahlar” ujarnya.

Ia juga menambahkan agar pembentukan Pokdarwis di Desa Wibawamulya dan Sindangmulya untuk secepatnya di bentuk dan hal tersebut di lakukan untuk memperkuat Pokdarwis agar secepatnya di SK kan oleh Bupati Bekasi dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

“Hal tersebut sekaligus untuk mendorong Pokdarwis Desa setempat yang telah terbentuk untuk di Rekomtek pada BBWS setempat” Ucapnya.

menurut Budiyanto dengan terbentuknya Pokdarwis Desa setempat sekaligus untuk mendorong dan memperkuat pembangunan situ Cipalahlar tersebut dalam pembangembangan berbagai macam destinasi wisata situ Cipalahlar.

Perlu di ketahui bahwa pengelolaan dan penataan tempat akan di lakukan oleh Pokdarwis serta Bumdes Desa pun turut di libatkan dalam pengembangan destinasi wisata situ Cipalahlar dan jika situ Cipalahlar di kelola bersama-sama secara baik dan benar antara Pokdarwis dan Bumdes Desa. tentu untuk ke depannya pun akan menghasilkan yang lebih baik dan perekonomian juga meningkat. (Dedi/Endang)