JIB| Serang Baru– Hari ini telah memasuki masa reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bekasi, Dewan dari Partai Gerindra H Bodin Dapil 1 besutan Prabowo Subianto, di kampung cilangkara RT 09/05 Desa Cilangkara Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Senin (27/01/2020).

Acara tersebut untuk menjaring aspirasi masyarakat yang belum tertampung, dengan reses ini semua aspirasi masyarakat akan di jadikan bahan untuk evaluasi dan nanti bisa terealisasi di tengah-tengah masyarakat Serang Baru khusus nya Masyarakat Cilangkara.

Reses anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi di hadiri oleh Kapolsek Serang Baru, Koramil mewakili, Muspika Serang Baru, Kepala Desa Cilangkara, BPD, Karang Taruna, Ormas, Lembaga, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus politisi partai Gerindra. H. Bodin mengatakan reses yang pertama ini bisa berjalan lancar, kami dari Komisi II Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi yaitu pertanian, kelautan, perikanan koperasi dan perindustrian. Aspirasi masyarakat nanti kita tampung, dan usulan-usulan bapak dan ibu akan menjadi agenda kami untuk kita realisasikan nanti. Dan reses ini aspirasi masyarakat semua kita tampung.

” Saya berharap usulan semua bapak ibu kami tampung dan nanti bisa kita realisasikan demi masyarakat Serang Baru yang bisa mensejahteraan dan kemakmuran masyarakat Serang Baru khusus nya Cilangkara” jelasnya.

Kepala Desa Cilangkara Hj. Sanem dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah dengan acara reses Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi dari partai Gerindra ini, disini Desa Cilangkara di dalam acara ini apa apa usulan dan aspirasi bisa di realisasi dengan acara reses ini.

“Mudah-mudahan reses ini bukan Serimonerial atau isapan jempol saja tapi bisa terlaksana pembangunan yang ada di Cilangkara ini, sehingga pembangunan atau infrastruktur yang ada di Cilangkara bisa merata demi kemaslahatan masyarakat Cilangkara.” Ungkapnya.

saya juga berharap mudah-Mudahan acara ini bisa terlaksana dan terealisasi demi kebaikan masyarakat Cilangkara.

Kapolsek Serang Baru AKP Wito mengatakan dengan adanya reses ini adalah momentum kesempatan yang baik untuk menampung aspirasi masyarakat. Sampaikan saja apa yang menjadi kebutuhan masyarakat wilayah Polsek Serang Baru.

“Ajang ini bisa membangun dan saya berharap dengan komunikasi yang baik, saling mengingatkan antara masyarakat, aparat Desa dan Muspika maka tercipta lingkungan yang kondusif dan bisa mempererat tali persaudaraan dan saling sinergis demi masyarakat” Jelas, Kapolsek Serang Baru AKP Wito.

Tempat terpisah Nurani di dampingi Endah masyarakat Cilangkara Rt 12/05 Desa Cilangkara mengatakan Bagus juga dengan acara reses uni, masyarakat bisa megeluarkan keluhan masyarakat dan munngpung aspirasi ini bisa terealisasikan dan yang utama masalah pekerjaan agar masyarakat Cilangkara masuk kerja di perusahaan yang ada di kabupaten Bekasi karena banyak sekali pengangguran untuk itu saya berharap ditanggapi oleh pak Dewan.

“Jangan ada riyungan ini kalau ngga di tanggapi oleh Dewan untuk salah satunya pekerjaan dan di realisasi oleh Dewan” Keluhnya.

Tambahnya. Mudah-mudahan bapak ini, bisa mengabulkan permintaan masyarakat setempat atau aspirasi masyarakat, terutama ibu-ibu meminta jalan keluar yang terbaik. (Dede)