JIB | Karawang, – Babinsa Rengasdengklok Selatan mengajarkan carak bercocok tanam sayuran kepada anak – anak PAUD Almuhajirin, dan sekaligus memperkenalkan tanaman sayuran.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, berlokasi di Kebun Cinta RW 013 Dusun V Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Kamis (30/01/20).

Dikatakan Babinsa Rengasdengklok Selatan, pada kegiatan belajar ini mengenal tanaman sayuran dan sekaligus cara untuk bercocok tanaman sayuran, bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ilmu.

“Selama ini pembelajaran dilakukan di kebun cinta. Kegiatan ini juga menjadi ajang anak – anak PAUD bisa belajar secara langsung,” ucap Serma Roy Muhtar Pasaribu Babinsa Rengasdengklok Selatan.

Lebih lanjut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan anak – anak PAUD Almuhajirin terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini dapat mendukung program PAUD sayur, dimana anak-anak merawat sayuran yang mereka tanam sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan,” ujarnya.

Menurutnya, sayuran menjadi salah satu asupan penting bagi pertumbuhan anak. Anak akan mendapatkan tambahan serat, vitamin, mineral, gizi, dan manfaat lain dari sayuran yang dikonsumsi, demikian.(Sule/Ey)