JIB | CIKARANG TIMUR— Menginjak musim liga 2020, Menagemen Persikasi Bekasi mulai uji tandingkan pemain. Bisa dipastikan, pengkerucutan pemain akan terus dilakukan hingga ditetapkan Maret 2020.
Pada uji tanding melawan tim Persikasi tahun 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (16/02/2020).

Sebanyak 29 pemain terdiri dari hasil seleksi terbuka 8 orang, 6 orang dari U-17 (Top Player Piala Soeratin 2019), 7 Pemain Bidikan dan 8 Pemain Persikasi 2019 diturunkan.

Pelatih Persikasi, Heriyanto menyatakan, untuk saat ini tahapan seleksi menginjak tahapan kedua atau menuju finalisasi.

“Kita mulai menggabungkan pemain yang dimiliki, Selanjutnya, akan ditentukan kerangka awal tim. Untuk maju di musim liga 3 seri satu Jawa Barat 2020,” ungkap, Hariyanto.

Dalam tahapan seleksi akhir, kata dia, rangkaian uji tanding sudah disiapkan. Semua pemain hasil penggabungan akan terus diturunkan. Bertahap, peroses pencoretan akan langsung dilakukan.

“Saya berharap, semua coaching staff agar apa benar-benar dan tidak salah meloloskan pemain untuk Persikasi,” tegasnya.

Masih kata Hariyanto, karena sudah masuk penilaian terkahir. Dirinya, tidak bisa memutuskan langsung mana saja pemmain yang ditetapkan. Karena dalam prosesnya ada mekanisme.

“Saya berharap, agar semua coaching staff bisa benar- benar bisa memperoleh pemain terbaik untuk musim ini,” imbuhnya.

Salah satu penilaian penting pada seleksi tahap dua, dari segi pelatih yakni melihat Chemistry. Artinya, sejauh mana pemain bisa berkomunikasi dilapangan.

“Kalau saya lihat perkembangan mereka dari kesiapan untuk sekarang cukup bagus. Akan tetapi sangat terlihat sekali Chemistry yang harus kami gali lagi. Mungkin karena mereka baru bergabung,” katanya.

Tempat yang sama Manager Persikasi Edward mengatakan dari 29 pemain yang mengikuti seleksi terkahir, akan terpilih sebanyak 27 pemain.

“Ya, hasil seleksi terkahir nanti akan terpilih 27 pemian. Tapi nanti ada 5 pemain dengan seratus magang, kenapa. Karena masih butuh jam terbang cukup dan mereka juga merupakan aset Persikasi tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi Pemain inti,” Ucapnya.

Edward menabahkan dalam suatu tim sepak bola, baik itu Persikasi atau klub mana pun tahapan-tahpan pasti ada. Hingga kini masih ada beberapa posisi yang masih dicari pemain tepat mengisi dianataranya Stopper, Bek Kiri, Wing Kiri dan Kanan.

“Dari 22 pemain yang masuk line up Persikasi, kami akan terus mencari pemain agar semua posisi terisi pemain yang tepat. Karena masih sisa 8 pemain lagi kami akan membidik kembali beberapa pemain terbaik dari liga 2 maupun liga 1,” ujarnya.

Dipastikan bulan Maret 2020 mendatang, Persikasi sudah bisa memperkenalkan Pemain yang siap untuk berlaga di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

“Insya Allah bulan Maret sudah terbentuk, nanti ada tiga laga uji coba melawan klub di atas Persikasi yang sudah kita siapkan,” Tutupnya. (Red)