JIB | Cikarang Utara- Menindak Lanjuti Laporan Dari Komite Sekolah SDN 02 Simpangan Bpk Nasim Melalui Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi dr Asep Supria Atmaja dan Langsung Di tindak Lanjuti Dengan mengadakan Kunjungan yang di pimpin langsung Oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Samuel dan di dampingi oleh anggota komisi IV di antaranya Mia Eldabo, dr Asep Supria Atmaja, Raiza Rizal Ramadhan, Hendra Cipta Dinata, Zamroni.

Kunjungan Kerja Komisi IV di SDN 02 Simpangan kecamatan Cikarang Utara di sambut baik olek Kepala sekolah SDN 02 SImpangan Yayat Roswati, S.Pd.MM beserta para guru yang ada di SDN 02 Simpanvan tersebut Melihat Kondisi SDN 02 simpangan sangat memprihatinkan yang mana hampir di setiap turun hujan selalu terkena dampak Banjir dari luapan kali cilemah abang dan Sekitarnya, di karenakan lokasi sekolah SDN 02 Simpangan posisi tanah nya sangat rendah sekitar satu setengah meter dari permukaan jalaan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dengan sigap menanggapi Hal tersebut dan akan mengadakan Rapat bersama dengan Komisi III dan pihak-pihak terkait di pemerintahan Kabupaten Bekasi dan mendorong untuk di masukan Ke RKB anggaran tahun 2021 ini.

Dalam kesempatan tersebut dr Asep Supria Atmaja Mengatakan kunjungan di SDN 02 Simpangan ini di Berdasarkan Laporan Warga tokoh Masyarakat yang Mengeluhkan Keberadaan SDN 02 Simpangan yang Selalu Terendam Banjir, Kemudian kami (Komisi IV ) DPRD Kabupaten Bekasi yang membidangi Pendidikan dengan sigap Mengadakan Sidak Kelokasi.

“Kebetulan Kami Dari Komisi IV dan juga ada di BANGGAR akan mengawal SDN Simpangan ini agar di tahun 2021 bisa terealisasi seandainya tidak di Relokasipun minima di Bangun menjadi Dua Lantai, agar kedepan nya Belajar Mengajar tidak terganggu oleh genangan Air seperti yang Lalu-lalu” ujar Asep.

Tempat terpisah, Zamroni selaku komisi VI DPRD Kabupaten Bekasi yang turut hadir dalam keterangan nya mengatakan, sambil Menunggu RKB baru Tahun 2021 kami minta kepada dinas pendidikan aga lebih prefentif, terkait SDN 02 Simpangan ini yang beberapa Aset nya Hilang serta rusak tergerus air, sepeeti Buku pelajaran, Komputar, Kursi dan beberapa aset sekolah lain nya.

“Kami Komisi IV juga Akan Memprioritaskan Pendidikan terkait Sarana dan prasarana pendidikan serta belajar mengajar yang ada di Kabupaten Bekasi.” Ungkapnya.

Kepala Desa Simpangan Lurah Kurma Setiawan selaku pemerintahan Desa Berharap agar kedepan nya jika pembangunan SDN 02 Simpangan Ini sudah Terealisasi agar selalu dirawat dan dijaga sebaik Mungkin. (End)