JIB | Serang Baru,- Hujan deras yang mengguyur wilayah pulau Jawa, salah satunya Kabupaten Bekasi tepatnya Kecamatan Serang Baru dan sekitarnya, terkena banjir di beberapa titik di wilaya Serang Baru.

Dengan sigap dan antusias pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui dinas sosial tanggap membuat dapur umum yang di peruntukan untuk korban banjir yang berada di wilayah Serang Baru. Langsung dibantu oleh Camat Serang Baru Subarnas dan para jajarannya. Kamis (27/02/2020).

Saat di temui di lokasi banjir camat Serang Baru Subarnas menuturkan di kecamatan serang baru untuk saat ini dampak banjir tidak terlalu menghawatirkan, karena kedalam air tidak terlalu tinggi.

“Allhamdulilah kita dapat bantuan dari dinas sosial berupa sembako dan di bukanya dapur umum, kita langsung ke lokasi untuk melakukan pembagian makanan kepada korban banjir” Ucap Barnas.

Lanjut,. Barnas untukPendistibusian logistik dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi kepada korban banjir di Perum Telaga Harmoni, dan Perum Telaga Pasiraya, serta monitoring posko kesehatan di posko perum telaga harmoni.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial ini bisa meringankan beban masyarakat saya yang terkena dampak banjir, semoga bencana banjir bisa surut” Tutupnya.

Tempat yang sama kepala Dinas sosial Abdillah Majid mengatakan kita dari Dinas Sosial telah membuka dapur umum di dua puluh titik di tiap Kecamatan, dan titik yang paling parah diantarnya Kecamatan Babelan, Kecamatan Tambun Utara, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedung Waringin dan muaragembong.

“Dapur umum yang ada di Serang Baru ini Alhamdulillah sudah ada dan silakan dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir” Jelas. Abdillah kepada Media online Jurnalindonesiabaru.com.

“Saya berharap musim penghujan segera berakhir, dan masyarakat Serang Baru bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, bukan hanya di sini, seluruh wilayah yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi juga” pungkasnya. (Dede)