JIB | INDRAMAYU – Pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020 sekitar pukul 14.40 WIB s/d 17.10 WIB, bertempat di Ruangan Patria Tama Polres Indramayu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyelesaian Sengketa Lahan HGU II Dengan Kelompok Masyarakat Dan Program Kemitraan.

Dalam kesempatan tersebut dipimpin Ketua Tim Asda II MAMAN KOSTMAN, S.H., didampingi Ketua DPRD H. SYAEFUDIN, S.H., Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si., Dandim 0616 / Indramayu Letkol CZI AJI SUJIWO, S.H., M.Si., Kajari yang diwakili Kasidatun ANDI IRAWAN HAQIQI, Direktur PT. PG. Rajawali II ZONI, Waka Polres Indramayu Kompol NANANG SUHENDAR, S.H., M.H., F-Kamis, serta hadir, Kabag Ops Polres Indramayu, Kasat Reskrim Polres Indramayu, Kasat Intelkam Polres Indramayu, Kasat Binmas Polres Indramayu, Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya.Asda II Kab. Indramayu Maman Kostman, S.H., dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Indramayu yang menyiapkan tempat guna penyalesaian lahan PG Rajawali II yang ada di Kab. Indramayu.

“Terkait masalah ini sudah berlangsung lama sekitar 1 tahun sudah banyak upaya dan usaha yang kami lakukan melalui pendekatan dan pertemuan. Intinya dari beberapa arahan pemerintah pusat agar kami segera menyelesaikan permasalahan ini dengan cara pendekatan ekonomi, pendekatan masyarakat, dan pendekatan hukum”, tuturnya.Maman Kostman, S.H., berharap Pada kesempatan ini mudah-mudahan pertemuan ini ada solusi dan jalan keluar dari penyelesaian konflik antara PT PG Rajawali II, masyarakat dan kelompok fkamis, ungkapnya.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan saran dan masukan diantaranya Kami dari pihak penegak hukum hanya ingin masalah ini agar cepat selesai suapaya tidak ada konflik kembali. Tujuan kami disini ingin selesaikan konflik dan mencegah konflik-konflik baru, Silahkan rundingkan kembali untuk masalah kemitraan agar tidak ada yang di rugikan lagi dan jangan sampai ada tindakan kriminal lagi dan Kami harapkan kedepan kalau ada masalah sengketa cepat informasikan supaya tidak sulit untuk di selesaikan dan menemukan solusi yang tepat, tutur Kapolres.Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Syaefudin, S.H., menuturkan Saya harapkan masalah konflik ini bisa selesai dengan baik dan tidak ada korban jiwa dan tidak ada masalah tanpa jalan keluar, ucapnya.

Selain itu, Dandim 0616 / Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, S.H., M.Si. menuturkan Berkaitan dengan ini saya harap tidak meracuni masyarakat dengan asumsi-asumsi yang tidak benar, Kita samakan Persepsi supaya tidak ada kesalah pahaman Karena HGU tersebut merupakan program pemerintah, ungkapnya.

Kegiatan tersebut dalam maksud untuk menyelesaikan masalah konflik lahan antara PT. PG. Rajawali II dengan Kelompok masyarakat dan Program kemitraan.

(Andri)