JIB | Kabupaten Indramayu,-Kepolisian Sektor Tukdana Polres Indramayu terus menggiatkan kunjungannya ke sekolah. Kapolsek Tukdana AKP SUNARDI, S.H.,M.H., dikesempatan itu bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera. Senin, (02/03/2020)

Pelaksanaan kegiatan Upaca bendera berlansung di sekolah SMA N 1 Tukdana Alamat Desa Karangkerta Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Tukdana saat menjadi pembina upacara menyampaikan beberapa arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi SMA N 1 Tukdana diantaranya, tentang pentingnya kedisiplinan di berbagai sisi kehidupan, pentingnya menjaga keselamatan diri dan tata tertib dalam berlalu lintas terutama di musim masa hujan, penyampaian tentang Polmas dengan pokok materi pentingnya menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar agar tidak menjadi korban tindak kejahatan, menyampaikan tentang bahayanya Radikalisme dan Intoleransi bila sampai tumbuh dan berkembang dilingkungan sekolah, dan menyampaikan tentang Kenakalan remaja, nyetop-nyetop kendaraan, Bolos, main game oline dan Gank Motor, Bahaya Narkoba dan zat aditif agar para siswa jangan sampai terlibat dan menjadi bagian didalamnya.

AKP SUNARDI, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa Kepolisian senantiasa terus melakukan upaya pendekatan kepada pelajar. Selain Binluh juga menjadi pembina upacara, ucapnya

Lebih lanjut AKP SUNARDI mengucapkan, “terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Tukdana yang telah berkenan menerima kunjungan dari Polsek Tukdana sehingga akan memperat kedekatan di antara guru, murid dan Polri, dan dengan anggota Polri menjadi pembina upacara dan para siswa siswi juga akan merasa senang karena tidak ada rasa takut lagi kepada Polri,” tuturnya

Dalam kunjungannya Kapolsek ke SMA N 1 Tukdana sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan kedisiplinan dan jiwa nasionalisme sejak dini. selama giat berlangsung berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(Andri)