JIB | KAB.INDRAMAYU,- Kapolsek Tukdana Polres Indramayu AKP SUNARDI, S.H.,M.H., menjadi pembina dalam kegiatan upacara bendera di sekolah SMK CENDIKIA Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Senin, (09/03/2020).

Kegiatan Upacara bendera hari senin diikuti oleh seluruh Siswa-siswi, serta guru dan staf pegawai SMK CENDIKIA Wanasari.

Didepan peserta upacara Kapolsek Tukdana AKP SUNARDI, S.H.,M.H., memberikan arahan dan Pesan-pesan Kamtibmas kepada para peserta, agar para Siswa-siswi untuk selalu mentaati segala peraturan dan tata tertib di lingkungan sekolah SMK CENDIKIA wanasari.Selain itu Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan diri dan tata tertib dalam berlalu lintas agar para siswa-siswi yang membawa kendaraan agar selalu menggunakan helm bersetandar SNI dan tidak menggunakan kenalpot bising.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menyampaikan himbauan, Agar para Siswa-siswi SMK CENDIKIA Wanasari jangan sampai ter jerumus pergaulan bebas dan penyalah gunaan narkoba, dan mensosialisasikan penerimaan POLRI baik Tantama, Bintara dan Akademi kepolisian.

Kapolsek Tukdana AKP SUNARDI, S.H.,M.H., mengharapkan kepada seluruh Siswa-siswi yang hadir agar terus menggali ilmu sehingga Cita-cita dapat tercapai nantinya.Dalam pelaksanaan Upacara Bendera semua pelajar sangat disiplin dan antusias mendengarkan serta memperhatikan sewaktu pembina upacara membacakan amanat tentang kedisiplinan, penyalah gunakan narkoba, undang- undang berlalu lintas dijalan raya.

Setelah upacara selesai, Kapolsek Tukdana mengatakan, “Dengan adanya kegiatan menjadi inspektur upacara di sekolah diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum,” terang AKP SUNARDI, S.H.,M.H.Sambungnya, “Lewat penyuluhan ini kami berharap dapat menekan kenakalan remaja termasuk mencegah mereka ikut-ikutan tawuran.”

“Selama kegiatan upacara berlangsung berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman dan kondusif”. Pungkas AKP SUNARDI, S.H.,M.H.

(Andri)