JIB | KAB.INDRAMAYU,- Tahapapan test wawancara calon Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Indramayu 2020 dilakukan PPK Kecamatan Cantigi. Kamis (12/03/20).

Bertempat di Aula kantor Kecamatan Cantigi tahapan test tersebut turut dihadiri Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto Camat Cantigi Rusyad Nurudin ST MM,Ketua Panwaslu Taryanto dan seluruh anggota PPK Cantigi.

Ketua PPK Kecamatan Cantigi Toto Surnanto mengungkapkan dalam test seleksi yang dilakukan kepada para calon anggota PPS meliputi berbagai hal meliputi seputar tanya jawab,dan riwayat pengalaman apakah sudah pernah menjadi anggota pada pemilu sebelumnya.

“Dalam test seleksi materi yang kita berikan kepada para calon anggota PPS meliputi seputar tanya jawab dan sharing apakah sudah pernah punya pengalaman bertugas sebelumnya apa belum sama sekali,sebagai penilaian kita nantinya karena berpatokan pada tujuan kita bersama yaitu mempunyai integritas pribadi yang kuat dan harus jujur “Ucap Surnanto.

Dirinya menambahkan PPK mndapati 54 calon pendaftar sebagai anggota PPS dan yang lulus dan terjaring sebanyak 50 anggota dan dalam pelaksanaan test dilakukan dua tahap selama dua hari terbagi dari beberapa desa di kecamatan Cantigi.

“Dari 54 jumlah calon anggota PPS yang mendaftar yang sudah lulus tes tulis itu ada 50 orang calon anggota PPS,dalam seleksi ini,Dari hari rabu di mulai tes desa Panyingkiran kidul,cangkring,cantigi wetan dan cantigi kulon,untuk hari ini kamis Desa lamaran tarung,cemara dan panyingkiran lor ” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto yang turut hadir dan menyaksikan jalannya test tersebut,mengatakan dukungan pihak kepolisian dalam kegiatan Pilkada serentak yang akan datang,sebagai pencegahan terjadi konflik memelihara kondusifitas kedepanya karena suhu politik yang kian memanas,supaya tetap aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Polsek cantigi beserta jajaran yang turut hadir mengikuti jalannya acara kita memberikan arahan agar tetap menjaga situasi dan kondisi selalu aman dan kondusif menjelang pilihan bupati dan wakil bupati di indramayu tahun ini,kita berpesan dalam acara seleksi tes calon anggota PPS tersebut PPK harus benar benar netralitas dan tetap menjalankan tugas dan fungsi sebagai manamestinya”Tandas Heriyanto dalam penutupan wawancara dengan Media.

Liputan Maskani

(Dre)