Jurnal Indonesia Baru

Polri-TNI- Forkopimda Bersih-Bersih di Pasar Baru

JIB | KAB.INDRAMAYU,- Anggota Polres Indramayu, Kodim 0616 dan Forkopimda melakukan kegiatan bersih-bersih di Pasar Baru Indramayu. Sabtu, (14/3/2020).

Polri, TNI dan Forkopimda turun ke pasar lakukan aksi bersih-bersih. Kegiatan tersebut dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih diawali dengan apel di depan Pasar Baru Indramayu. Setiap anggota langsung turun ke pasar dengan membawa alat perlengkapan kebersihan. Masyarakat pun dibuat heran dengan banyaknya petugas keamanan di pasar. “Ada kegiatan apa ya di sini,” ungkap salah seorang warga, Sapto.

“Selain TNI dan Polri, BPBD dan Satpol PP, Karang Taruna, Dishub juga ikut dikerahkan,” imbuhnya

Sebanyak 300 Anggota gabungan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616 turun langsung membersihkan pasar tersebut. Setiap sampah yang berserakan dimasukkan ke dalam karung.

Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Suhendar mengatakan, kegiatan bakti sosial itu dilakukan guna mengajak masyarakat untuk hidup sehat. “Imbauan kepada masyarakat supaya hidup bersih dan sehat. Intinya kami mengedapankan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap dia.

Nanang menambahkan, total ada 300 anggota gabungan yang dikerahkan untuk ikut bersih-bersih. Tak hanya di pasar, kegiatan serupa juga dilaksanakan di stasiun, terminal, dan titik-titik keramaian lainnya. Dengan adanya upaya tersebut diharapkan tempat-tempat tersebut bisa lebih bersih lagi.

“Dengan adanya bersih-bersih diharapkan bisa menangkal penyebaran penyakit di tengah masyarakat”. Pungkas Nanang

(Andri)