JIB | KAB.INDRAMAYU,- Kapolsek Gantar Polres Indramayu Ipda Maman Kusmanto menghadiri acara kegiatan pengajian agama dalam rangka memperingati Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan dihalaman masjid Darusallam Blok Pasir Muncang, Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Jumat (13/03/2020).

Dengan tema “NUTUR GALUR SUNAT RASUL NARATAN LARATAN PARA ANBIYA”, hadir dalam acara tersebut Kapolsek Gantar IPDA Maman Kusmanto didampingi Babinkantibmas Desa Baleraja Aiptu Ratno, SERKA Maman Khusaeri (Babinsa Mewakili Danramil), Anton Wijaya Sofi (Kuwu Desa Baleraja) beserta staf, H, RAMIN (tokoh masyarakat Desa Baleraja), serta masyarakat Desa Baleraja dengan jumlah kurang lebih 300 (Tiga ratus) orang.

Dalam acara tersebut diawali dengan acara pembukaan penamampilan Khasidah dari jamaah Masjid Djami Darussalam kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ustad Sunoto selaku ketua Panitia, disambung Ustad Syahroni (ketua MUI Desa Baleraja), Anton Wijaya S.pdi (Kuwu Desa Baleraja), IPDA Maman Kusmanto (Kapolsek Gantar) dan saudara Abdul Aziz (tokoh masyarakat Desa Baleraja).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir. “Menjelang Pemilukada 2020, mari kita bersama-sama menjaga kabupaten Indramayu terutama kecamatan Gantar ini agar tetap aman, tertib dan kondusif”. Tutur Kapolsek

“Diharapkan juga kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut akan berita yang belum tentu kebenarannya, apabila menemukan hal-hal yang menonjol untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Gantar”, ucapnya

Selesai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan acara Ceramah, adapun pengisi acara tersebut KH.Syatori, MA (Ketua MUI Indramayu).

Saat dikonfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com seusai acara. Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto mengatakan, bahwa ini sebagai wujud komitmen dari pimpinan Polri baik dari tingkat atas sampai dengan bawah demi mendekatkan diri dengan masyarakat akan selalu berusaha hadir ditengah-tengah kegiatan masyarakat. Selain itu dengan acara pengajian ini harapannya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Komunikasi yang baik pihak antara Kepolisian dengan warga sangat diperlukan untuk bersama-sama dengan masyarakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

(Andri)