JIB | KARAWANG – Bulan Rajab merupakan bulan terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW. Dimana peristiwa tersebut awal datangnya perintah dari Allah SWT untuk melakukan shalat yang awalnya 50 waktu, hingga akhirnya dengan sabab Nabi Muhammad SAW menjadi 5 waktu sehari semalam.

Acara tersebut digelar di halaman Masjid Jami Al- Barqah, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, dengan tema, ‘Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa’. Hadir dalam acara, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda, Pengurus NU Jayakerta, jamaah serta tamu undangan lainnya, Sabtu (21/3) malam.

Dalam sambutannya, Ketua II Panitia pelaksana, Zahrudin,S.Pd menyampaikan, terselenggaranya acara merupakan kolaborasi antara pengurus DKM dan Remaja Masjid Al-Barqah, jamaah serta masyarakat di khususnya di lingkungan Masjid Al-Barqah.

“Ini bukan acara DKM atau IRMAB, tapi acara ini adalah untuk kita semua. Dan ini adalah merupakan bentuk kebersamaan yang terus terjalin, baik di dalam lingkungan maupun diluar lingkungan, tanpa memandang usia dan golongan,” ungkapnya.

Disampaikan pula, acara peringatan Isra Miraj kali ini, lain dari acara lainnya, karena kali ini lebih fokus melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa, sesuai dengan tema acara.

“Indonesia, dan negara lainnya sedang dilanda bencana Virus Corona, semoga dengan kita melakukan doa bersama, Allah SWT, akan mengangkat bencana Virus Corona,” tutupnya.

Sebelum pembacaan doa bersama, acara diisi dengan ceramah inti yang di sampaikan KH. Angar Haryadi, dari Cipulus Kabupaten Purwakarta. (Supri)