JIB | Cikarang Utara,- Setelah Berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kab. Bekasi yang beberapa kecamatan dinyatakan Sebagai ZONA MERAH Cikarang Utara adalah salah satu yang menjadi ZONA MERAH maka Desa Mekar Mukti yang ada di Kecamatan Cikarang Utara dengan sigap mengikuti PSBB tersebut.

Kepala Desa Mekar Mukti Dede Sulaeman S.Kom mengadakan beberapa kegiatan sosial di Wilayah Desa Mekar Mukti pada Sabtu 18/04/2020 diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan masker kepada siapapun yang kedapatan tidak menggunakan masker selain itu Dede Sulaeman S.Kom juga mendirikan dapur umum di halaman Desa Mekar Mukti dan mengerahkan Ibu-Ibu PKK sebagai juru masak di dapur umum tersebut.

Desa Mekar Mukti sudah melakukan beberapa tahap untuk melakukan pencegahan sebagai bentuk sigap dan tanggap untuk melawan corona virus disaese ini penyemprotan sendiri sudah di lakukan semenjak dinyatakan daruratnya virus corona ini.

Kegiatan ini pun di suport oleh kawan-kawan Mahasiswa dari Kampus STIE Global Mulia dan beberapa lembaga yang ada di Desa Mekar Mukti mulai dari Karang Taruna, BPD, LPM serta seluruh jajaran aparatur pemerintahan Desa Mekar Mukti.

Dede Sulaeman S.Kom mengatakan akan berusaha semampu nya untuk menjalankan dan menerapkan PSBB di wilayah nya dan terus mengakomodir seluruh jajaranya agar sigap menjalankan PSBB ini karena sebagai ini adalah sebagai bentuk kepedulian sesama demi kepentingan bersama untuk menjaga masyarakat Desa Mekar Mukti dari wabah yang sedang melanda saat ini (Covid-19).

Lanjut Sunandar sebagai ketua dari Himpunan Mahasiswa STIE global mulia mengatakan akan selalu siap bersinergi kepada pemerintahan Desa Mekar Mukti di setiap kegiatan sosial yang ada di Desa Mekar Mukti salah satunya seperti kegiatan kali ini yang notabene untuk penerapan PSBB kali ini yang kami pikir sebagai mahasiswa adalah bentuk kepedulian kepada warganya Kepala Desa mengadakan beberapa kegiatan untuk mencegah agar warganya tidak ada yang terpapar virus disaese corona (covid-19).

kabiro Bekasi : Endang (prabu)