JIB|Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka mendukung penerapan pelaksanaan PSBB yang di lakukan Pemkab Bekasi. Pada Minggu (19/04/2020) Pemdes Sirnajati lakukan penerapan PSBB di jalan raya loji-Sirnajati Kec Cibarusah Kab Bekasi.

Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi terlihat posko pantau tersebut sudah ada dan sudah di pungsikan untuk mendukung kegiatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 berikut sekaligus untuk percepatan penanganan covid 19 di Sirnajati dan sekitarnya berikut wilayah Kecamatan Cibarusah.

Acara giat pembukaan pos pantau pemdes Sirnajati dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di jalan tersebut turut di hadiri oleh H.Ridwan Sunarya Kades Sirnajati,Endang Nugeraha Babinsa Sirnajati (Koramil 09 Cibarusah) dan Asep Juarsa Bhabinkamtibmas (Polsek Cibarusah),Sahrudin sekdes Sirnajati,staf Desa,rt,rw,Lucky Chandra Ketua Karang Taruna Jati Muda dan anggota,dan lain-lain.

Dalam giat tersebut turut di barengi dengan pembagian 1500 masker pada pengendara motor dan mobil juga pengguna jalan.dan untuk bantuan di lakukan juga oleh PMI Kab Bekasi yang di mana bantuan tersebut berupa 1000 paket sabun dan masker.Ucu Korwil lapangan dari PMI Kab Bekasi berikut di bantu oleh Eman menyerahkan bantuan dari PMI Pusat pada Pos Pantau PSBB yang di terima secara simbolis oleh Babinsa dan Bhimaspol.

Lucky Candra Ketua Karang Taruna Jati Muda saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru. com mengenai hal tersebut menuturkan,”Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Desa Sirnajati dan sekaligus percepatan penanganan covid 19 serta mendukung penerapan pemberlakuan PSBB yang di lakukan Pemkab Bekasi ujarnya.

Maka Pemdes Sirnajati pada hari mengadakan Pos Pantau PSBB untuk percepatan penanganan covid 19 yang di mana pos pantau tersebut di lakukan di jalan raya Loji-Sirnajati,kami sebagai Ketua Karang Taruna Jati Muda dan para anggota sangat mendukung hal tersebut yang di lakukan Pemdes Sirnajati.

Semoga dengan adanya pos pantau tersebut,untuk mencegah penyebaran covid 19 di Desa Sirnajati Kec Cibarusah Kab Bekasi,secara bertahap penyebaran covid 19 bisa teratasi.dan untuk lebih baiknya kita semua harus berusaha dalam berbagai hal pencegahan virus tersebut,dan harapan yang sangat besar adalah berdoa pada Alloh SWT semoga covid 19 cepat berakhir baik di Kab Bekasi dan umumnya di seluruh Daerah pungkasnya. (Ded/End)