JIB | Kabupaten Bekasi,- Pemdes Cibarusah Kota dalam memutus mata rantai / pencegahan wabah pandemi corana virus disease (Covid 19).dalam melakukan serangkaian kegiatan untuk memutus mata rantai covid 19.Pemdes Cibarusah Kota selalu mengedepankan kepentingan bersama seperti halnya dalam giat penyemprotan disinfektan,bagi-bagi masker dan himbauan. tetap di lakukan secara berkelanjutan dan menyeluruh pada rumah warga maupun lingkungan pelosok kampung.

Iwan.Setiawan Kepala Desa Cibarusah dalam giat tersebut turut di dampingi oleh aparatur Pemdes Cibarusah Kota baik sekdes,staf Desa,Babinsa,Bhimaspol,PSM Desa,rt,rw,kadus dan Satgas Covid 19 Desa Cibarusah Kota.dan tidak di situ saja Pemdes Cibarusah Kota pun dalam serangkaian giat tersebut turut bekerjasama dengan BPBD Kab Bekasi, Komunitas Cibarusah,PMI Kab Bekasi dan lain-lain.

Dalam giat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.tidak semestinya di lakukan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan maupun kegiatan yang lainnya,tetapi dengan himbauan pada warga harus tetap kita lakukan mengenai covid 19 dan Kades tersebut dalam setiap melakukan kegiatan tidak pernah tebang pilih pada warganya.tetapi lebih mengedepankan kepentingan bersama dan beberapa waktu yang lalu staf Desa Cibarusah Kota/Satgas Covid 19 Desa tersebut melakukan giat bagi-bagi masker di Kampung Pasar Lama rt 002/002.

Iwan.Setiawan Kades Cibarusah Kota saat di hubungi oleh media online jurnalindonesiabaru.com pada Jumat (15/05/2020) mengenai hal tersebut menuturkan,”Untuk memutus mata rantai / penyebaran covid 19 Pemdes Cibarusah Kota dan semua yang terlibat dalam giat tersebut tetap berupaya terus pada warga Cibarusah Kota ujarnya.

Kata Iwan dalam giat tersebut tidak semestinya di lakukan dengan kegiatan fisik saja seperti penyemprotan disinfektan maupun bagi-bagi masker.dan perlu pula di barengi dengan himbauan ataupun pemahaman mengenai covid 19 pada warga katanya.

Iwan menambahkan mungkin dengan himbauan yang kami lakukan pada warga sangatlah perlu,karena kan warga juga supaya tahu apa sih covid 19 itu. dan bagaimana dampaknya jika seseorang terpapar covid 19, ya minimal sebagai Kades kita harus tahu apa sih covid 19 itu ,kami pun dalam melakukan himbauan pada warga turut di dampingi oleh PKM Desa/petugas kesehatan Puskesmas Cibarusah Kota, dan kami pun selalu melakukan komunikasi maupun informasi pada Kepala Puskesmas Cibarusah mengenai covid 19.semoga apa-apa yang telah di lakukan oleh Pemdes Cibarusah Kota dalam serangkaian giat tersebut, secara berangsur-angsur covid 19 cepat berakhir terutama di wilayah Kecamatan Cibarusah dan umumnya di Kab Bekasi serta di seluruh Daerah.dan harapan yang sangat besar adalah kita panjatkan doa pada Alloh SWT semoga virus tersebut cepat berakhir pungkasnya.(ds/end)