Oleh : Budiyanto, S. Pi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

JIB | Kabupaten Bekasi,- 1. Sektor Pertanian merupakan fondasi ketahanan pangan, maka harus dibackup dengan subsidi benih, pupuk dan akses informasi pasar yang sistemik dan terintegrasi dengan kebijakan Pemerintahan Daerah.

2. Sektor Industri harus disupport dengan insentive kemudahan perizinan dan peningkatan kualitas infrastruktur yang baik dan saling terkoneksi antar kawasan. Dan tersedianya beberapa Balai Latihan Kerja untuk me-link & match kan antara Angkatan Kerja Bekasi dengan Kesempatan Kerja dari 10 Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi.

3. Kualitas Sumber Daya Manusia Bekasi yang harus di-petakan berbasis potensi untuk mengisi semua ruang kesempatan ekonomi baik untuk pengadaan pekerja siap pakai yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan Industri dan juga harus ada sebagian menjadi Pengusaha yang mampu menyediakan barang dan jasa men-support semua aktivitas dampak akibat maju dan berkembangnya Industri di Bekasi.

InshaAllah, sinergi semua sumberdaya akan menciptakan kemajuan ekonomi Kabupaten Bekasi yang maju kotanya, sejahtera dan bahagia masyarakatnya.