JIB | Kabupaten Bekasi,- Upaya gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Dengan berbagai upaya gugus tugas covid 19 Cibarusah untuk menangani pada ODP atau PDP terutama di wilayah kerja Kecamatan Cibarusah di lakukan dengan langkah persuasif atau pendekatan dengan baik demikian pula memberikan pemahaman maupun mediasi secara musyawarah dan kekeluargaan.

Seperti yang di lakukan oleh gugus tugas covid 19 Cibarusah dan tim gugus tugas covid 19 dari Puskesmas Cibarusah pada Senin (20/07/2020) melakukan penjemputan dan pengantaran pada 1 orang warga di Desa SM ke Bapelkes Lemah Abang untuk isolasi lanjutan dengan hasil swab positif pasca pemulangan rawat inap di Rumah Sakit P, dengan swab ke lima warga tersebut tetap menujukan hasil positif.

dr.Adi Pranaya Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah / Gugus Tugas Covid 19 Cibarusah dalam perihal tersebut menyampaikan, ” Kami gugus tugas covid 19 Cibarusah dan tim gugus tugas covid 19 Puskesmas Cibarusah bersama Muspika Cibarusah dan Desa, pada Senin (20/07/2020) melakukan penjemputan ke rumah warga tersebut ujarnya.

Namun awalnya warga tersebut menolak dengan keras untuk di bawa ke Bapelkes Lemah Abang karena sudah cukup lama di Rumah Sakit P di rawat selama dua bulan. Dan Alhamdulillah setelah di berikan pemahaman dan medisiasi pada warga tersebut, akhirnya yang bersangkutan bersedia untuk di bawa ke isolasi Bapelkes pungkasnya.(Dedy/Endang)