Jurnal Indonesia Baru

Dirut PT Cikarang Nusantara H. Ejum Adakan Bedah Rumah Warga

JIB | Kabupaten Bekasi,-
Situasi masa pandemi covid-19 yang belum usai, kepedulian terhadap sesama terus berjalan. Inilah yang saat ini dijalankan oleh PT Cikarang Nusantara milik Haji Enjum dengan menggandeng Polri Dan TNI, membedah rumah warga yang dalam kondisi ekonomi tidak mampu denga merubahnya agar layak di huni.

Di salah satu rumah warga tidak mampu seluruh bahan material yang diperlukan untuk bedah rumah hari ini, Selasa (11/8/2020), mulai di kerjakan sebagai peletakan batu pertama oleh Kapolres Metro Bekasi dan Direktur PT. Cikarang Nusantara Bedah rumah ini rencana akan memakan waktu sekitar dua pekan dengan di kerjakan secara pemanen.

Kondisi rumah yang di bedah milik Sunarya merupakan rumah warga yang terletak di Kampung Pulo Kecil, RT 004 RW 04, Desa Karanganyar, Kec. Karang Bahagia.

Keadaan rumah yang di anggap ber kondisi hampir ambruk itu dihuni oleh empat orang, Sunarya (43) kepala keluarga, Unih (38) istri, dan kedua anaknya yang berusia 18 dan 15 tahun.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan S.I.K. M.Si menjelaskan bahwa ini bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan untuk Rehab rumah yang berlokasi di wilayah Desa Karang Anyar. Mudah mudahan bentuk kepedulian ini bersama Haji Enjum masyarakat dapat merasakan manfaatnya. “Ucapnya.

Saat di Konfirmasi di tempat kegiatan Direktur PT Cikarang Nusantara, Haji Enjum menerangkan bahwa bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama di tengah situasi pandemi.

PT. Cikarang Nusantara melihat ada warga yang rumahnya dalam kondisi tidak layak huni. Bersama Polsek Cikarang Utara, kita membantu agar rumah ini bisa menjadi lebih layak huni. Ini sinergitas kita dengan TNI-Polri,” Ucap Haji Enjum.

Bentuk kerja sama itu sebagai sinergitas antara Perusahaan yang berbasis di Desa Wangunharja, Cikarang Utara itu dengan TNI-Polri.

“Kami harap dengan bedah rumah ini bisa membantu warga yang tengah kesusahan. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk juga berbuat membantu sesama,” demikian Haji Enjum.

Pemilik rumah Sunarya mengucapakan, terima kasih kepada Pak Haji Enjum, Pak Kapolres dan Kapolsek serta TNI.

“Saya berterima kasih rumah saya di bangun, mudah mudahan Allah membalas dengan berlipat ganda,” Ucap Sunarya dengan lirih.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cikarang Utara AKP Mahmur, Camat Karang Bahagia Karnadi, Kepala Desa Karang Anyar Arnih Aryani.

Biro Bekasi : Endang prabu