JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka mencegah gizi buruk terutama dalam masalah stunting berikut untuk kesehatan pada ibu dan anak balita, maka semua unsur di wilayah harus terlibat dalam mengatasi stunting.

Dalam liputan media online Jurnalindonesiabaru.com pada Kamis (13/08/2020) Pemdes Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. menggelar giat stunting di tiga posyandu di perumahan Cibarusah Indah. Giat tersebut di hadiri oleh Iwan.Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota, Kaur Kesra Desa, Bidan Desa, Ahli gizi Puskesmas Cibarusah serta rt dan rw. Adapun bantuan yang di berikan Pemdes Cibarusah Kota, pada ibu dan anak balita di antaranya tikar ukur stunting 25 buah kali 25 pos yandu, susu bubuk dancow 400 gram, susu cair indomilk 150 buah, PMT bubur kacang. Dalam giat stunting tersebut yang di lakukan Pemdes Cibarusah Kota turut di hadiri langsung oleh Iwan.Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota.

Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota dalam giat tersebut menyampaikan,” Kami sangat berharap dengan giat tersebut yang di lakukan Pemdes Cibarusah Kota mengenai stunting pada ibu dan anak balita perlu di dukung pula dengan asupan gizi yang sehat dan sempurna ungkapnya.

Menurut Iwan mengenai pencegahan stunting, semua unsur harus terlibat untuk mengatasi hal tersebut. Dan demikian pula pada Masyarakat Cibarusah terutama pada ibu dan anak balitanya agar selalu memperhatikan asupan gizinya, semoga dengan kegiatan yang di lakukan secara simbolis di tiga posyandu di perumahan Cibarusah ini dapat bermanfaat terutama bagi ibu dan anak balitanya katanya.

Iwan menambahkan dan ucapan terimakasih pada semua yang telah terlibat dalam giat stunting pada hari ini yang di lakukan di perumahan Cibarusah Indah, maka dari itu kami mengajak pada Masyarakat Cibarusah untuk mencegah stunting dalam mengatasi gizi buruk pungkasnya. (Dedy/End)